Tekan Angka Kecelakaan, Dishub Kota Batu Adakan Sosialisasi Keselamatan Berkendara

sosialisasi keselamatan berkendara yang diadakan di The Onsen Hot Spring Resort Batu, diharapkan dapat diawali langkah-langkah pertama untuk membentuk budaya keselamatan berlalu lintas yang solid di Kota Batu.

28 Oct 2023 - 16:45
Tekan Angka Kecelakaan, Dishub Kota Batu Adakan Sosialisasi Keselamatan Berkendara
Peserta mendengarkan pemaparan materi saat sosialisasi Sabtu (28/10/2023) (Jack Alfred/SJP)

Kota Batu, SJP - Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) telah menyelenggarakan program Sosialisasi Keselamatan Berkendara untuk pengemudi Mobil Penumpang Angkutan Umum (MPU) di wilayah Kota Batu.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh 210 peserta, termasuk Ketua Organda Kota Batu, Ketua AMTPU, dan Ketua Paguyuban 9 jalur pengemudi, serta melibatkan tiga narasumber dari Jasa Raharja, Polres Batu, DLLAJ Provinsi Jatim, dan BNN Kota Batu. Acara berlangsung di The Onsen Spring Resort Batu.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu, Agus Mahmudi, mengatakan betapa vitalnya untuk mematuhi semua aturan lalu lintas guna mengurangi risiko kecelakaan dan memastikan keamanan penumpang.

"Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para pengemudi angkutan umum yang melayani di Kota Batu akan senantiasa mematuhi ketentuan lalu lintas demi keselamatan penumpang mereka. Selain itu, kami juga mengimbau untuk menjauhi penggunaan narkotika," kata dia kepada suarajatimpost.com saat dikonfirmasi melalui whatsapp, Sabtu (28/10/2023).

Dia menjelaskan melalui acara sosialisasi keselamatan berkendara yang diadakan di The Onsen Hot Spring Resort Batu, diharapkan dapat diawali langkah-langkah pertama untuk membentuk budaya keselamatan berlalu lintas yang solid di Kota Batu.

"Hal ini diharapkan akan mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua peserta dalam lalu lintas Kota Batu," jelasnya.

Dia membeberkan keberhasilan acara sosialisasi seperti ini diharapkan akan menjadi langkah awal dalam membentuk kesadaran akan keselamatan berkendara di masyarakat.

"Tujuan utamanya adalah menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai prioritas utama dalam setiap perjalanan harian kita di Kota Batu," tandasnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow