Siswa SMA Terlindas Truk Angkut Kayu di Raya Kencong, Jember

Kecelakaan terjadi antara pengendara dua motor dengan truk di kawasan Raya Kencong, Jember

27 Nov 2023 - 18:56
Siswa SMA Terlindas Truk Angkut Kayu di Raya Kencong, Jember
Korban salah satu siswa di kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang saat berada di kolong Truk bermuatan kayu sengon.(Ulum/SJP)

Kabupaten Jember SJP-, Andika,(45) asal Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang hanya bisa tertegun saat truk ia kendarai lindas siswa SMA di jalan raya Kencong, Jember pada Senin (27/11/2023) sekitar pukul 17.45 WIB.

Truk bernopol N-8353-YN yang bawa kayu jenis sengon dari kecamatan Umbulsari menuju kabupaten Lumajang itu terpaksa berhenti mendadak saat ia melihat di kolong truk ada sosok anak lelaki berbaju seragam sedang menahan sakit karena tergenjet badan truk.

Berdasar informasi dari beberapa narasumber di tempat kejadian, pada saat itu ada dua motor dari arah berlawanan yaitu timur dan barat sebelum terjadi tabrakan.

"Jadi tadi ada motor Vario dari arah timur hendak belok ke utara di tumpangi dua orang tua. Dari arah berlawanan ada motor Vixion warna putih dikendarai anak berseragam sekolah dengan kencang. Lalu tabrakan tidak terhindarkan dan anak sekolah naik Vixion terlempar ke sisi selatan jalan dan terlindas badan truk dari arah timur," kata Agus saksi mata kejadian di tempat kejadian perkara.

Sementara itu, menurut data yang dapat tergali di lokasi kejadian, korban.masih berseragam sekolah naik Vixion bernopol P-4858-YP dari arah barat ke timur adalah warga kecamatan Balung.

Siswa bernisial H ini berstatus siswa di salah satu SMK di kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang 

Sedang untuk pengendara Vario bernopol P- 2389-HU warga Karang Duren, Kecamatan Balung bernama Parman,(60) serta Sadiyah,(55) adalah pasutri.

"Kami suami istri pak, dan pada saat itu saya hendak ke rumah anak saya, waktu menyeberang tiba tiba dari arah barat motor kencang tanpa lampu dan setelah itu saya tidak sadar, karena istri saya terjatuh dan kakinya patah," kata Parman, saat ditemui di puskesmas Kencong.

Sementara itu, atas kejadian ini, pihak Polsek Kencong saat dikonfirmasi melalui Kepala jaga bernama Aiptu Imam Shodiq di lokasi kejadian menerangkan.

"Jadi ini tabrakan dari dua arah, dan pada saat bersamaan ada truk melintas. Salah satu korban yang terlempar, terlindas badan truk yaitu korban anak sekolah yang alami patah kedua kaki dan dilarikan ke rumah sakit. Sedang untuk pasangan pasutri mengalami luka patah kaki yaitu dialami sang istri, dan sang suami alami luka ringan," jelasnya.

Hingga berita ini ditulis, pihak Mapolsek Kencong, Polres Jember masih mendata para korban kecelakaan tersebut dan beberapa armada langsung dibawa ke Mapolsek guna proses lebih lanjut.(*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow