Siapa Unggul di Liga Champions Pekan Ini? PSG atau AC Milan?

PSG Harapkan Kemenangan Perdana Atas AC Milan di kualifikasi Grup F Liga Champions

25 Oct 2023 - 19:37
Siapa Unggul di Liga Champions Pekan Ini? PSG atau AC Milan?
PSG Siap Menang Atas AC Milan untuk pertama kalinya (instagram@psg)

Paris, SJP – Publik bola akan dihibur pertandingan dua raksasa Eropa, Paris Saint-Germain melawan AC Milan pada babak kualifikasi Grup F Liga Champions, Kamis dini hari (26/10/2023). 

Stadion Parc des Princes akan menjadi saksi pertandingan di grup maut ini dimana kedua tim sedang haus kemenangan.

Di pertandingan sebelumnya, PSG keok 4-1 dari Newcastle United di St James' Park, meski posisinya masih unggul karena sempat menang atas Borussia Dortmund di laga perdana.  

Sementara itu, AC Milan belum mencetak gol satupun, namun juga belum kebobolan di kompetisi musim ini pasca selalu bermain imbang 0-0 melawan Newcastle dan Dortmund.

Kendati sama-sama tenar, kedua tim belum pernah bertemu kembali sejak Februari 2001. Kala itu, kedua tim bertemu dua kali dalam kurun waktu enam hari di fase grup kedua Liga Champions.

Pada kedua kesempatan tersebut, hasil pertandingan berakhir imbang 1-1, dimana Jose Mari menyelamatkan satu poin untuk Milan dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-90 setelah gol Laurent Robert sempat membuat PSG unggul.

Pada pertandingan sebelumnya di San Siro, justru Milan yang memimpin melalui Leonardo, namun Nicolas Anelka dengan cepat mengembalikan keseimbangan dan akhirnya mendapatkan hasil imbang.

Keduanya memang tidak berhasil lolos dari babak penyisihan grup saat itu. Tetapi sempat terjadi double-header yang lebih menentukan antara kedua tim pada tahun 1995, saat keduanya berhadapan di semifinal.

Oleh karena itu, PSG masih mencari kemenangan pertama mereka atas Milan serta rekor mereka melawan klub-klub Italia hanya lima kemenangan dari 23 pertemuan.

Sementara itu, AC Milan tidak terkalahkan dalam lima kunjungan terakhir mereka ke Prancis sejak 2002-2003, meskipun rekor keseluruhan mereka di sana adalah empat kemenangan, empat kali seri dan empat kekalahan dari 12 pertandingan. (**)

Pewarta: Kontri3
Editor: Ronny Wicak
Sumber: sportsmole

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow