Sepekan Jelang Pemilu, Pj Wali Kota Pastikan Kota Batu Siap Hadapi Pemilu

Kondisi kotak suara, surat suara dan perlengkapan yang sudah tersegel sebanyak 4 lapis yang nantinya akan didistribusikan ke masing-masing TPS. Ditambah KPU Kota Batu juga siap dengan segala perlengkapan yang ada seperti gedung, operasional, dan gudang penyimpanan logistiknya.

07 Feb 2024 - 19:45
Sepekan Jelang Pemilu, Pj Wali Kota Pastikan Kota Batu Siap Hadapi Pemilu
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai ketika mengecek kondisi logistik KPU Kota Batu (istimewa/humas/SJP)

Kota Batu, SJP - Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai memastikan Kota Batu siap menghadapi pemilu serentak pada 14 Februari mendatang. Hal ini dibuktikan dengan pihaknya yang terus melakukan koordinasi secara kontinyu dengan KPU Kota Batu mengingat pesta rakyat tersebut akan berlangsung pada pekan depan.

"Sebelumnya sudah saya cek, dan saya selalu berkoordinasi dengan Ketua KPU Kota Batu Pak Heru. Kotak suara sudah tersegel rapi sesuai dengan dapil masing-masing dan proses pengemasan surat suara yang sudah tersegel juga berjalan dengan baik," katanya Rabu (7/2/2024).

Ia juga menjelaskan, kotak suara juga sudah terisi surat suara dan perlengkapan yang sudah tersegel sebanyak 4 lapis yang nantinya akan didistribusikan ke masing-masing TPS.

Selain itu, Aries juga mengatakan, di KPU Kota Batu juga siap dengan segala perlengkapan yang ada seperti gedung, operasional, dan gudang penyimpanan logistiknya.

"Semoga dengan langkah ini kita ingin memastikan proses pelaksanaan pemungutan suara yang dimulai dari penyiapan pendistribusian hingga pelaksanaan pencoblosan suara 14 Februari mendatang, akan berjalan dengan lancar aman dan kondusif," tutup pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Jatim itu. 

Perlu diketahui, berrdasarkan dari data dari KPU Kota Batu menetapkan 164.516 warga sebagai pemilih atau masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024. Secara rinci DPT yang ada di Kecamatan Batu sebanyak 75.536 pemilih, Kecamatan Bumiaji 48.145 pemilih dan Kecamatan Junrejo sebanyak 40.835 pemilih, yang akan memberikan suara di 611 TPS. (*)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow