Rukyatul Hilal di Pondok Pesantren KH Mas Sulthon

Sebelumnya, kegiatan tersebut dilaksanakan di daerah Saradan Madiun di lokasi lahan Perhutani

22 Mar 2023 - 19:25
Rukyatul Hilal di Pondok Pesantren KH Mas Sulthon
Sambung Roso Sejati, Rukyatul Hilal di Pondok Pesantren KH Mas Sulthon, Rabu (22/3/2023) sore. (Advertorial)

Kabupaten Madiun, SJP - Kemenag Madiun, Pemkab Madiun, Lembaga Falakiyah NU Kabupaten Madiun melaksanakan Rukyatul Hilal di Pondok Pesantren Al - Hikmah Sejati Sunan Kalijogo, Panggung, Dagangan Madiun, Rabu (22/3/2023) sore.

KH Mas Sulthon mengatakan, pelaksanaan Rukyatul hilal dari Kemenag Madiun, Pemkab Madiun, Lembaga Falakiyah NU Kabupaten Madiun dan Sekitar nya beserta para undangan dan para santri akan dimulai pukul 15:30 wib hingga selesai. 

"Sebelumnya, kegiatan tersebut dilaksanakan di daerah Saradan Madiun di lokasi lahan Perhutani," tutur Gus Thon, sapaan akrab Kiai, yang di kenal sering memberi santunan ribuan anak yarim tersebut. 

Akan tetapi karena situasi yang sekarang tidak memungkinkan dari segala sisi, lanjut Gus Thon, salah satunya terhalang pertumbuhan pohon perhutani yang sudah semakin tinggi.

"Sehingga, ditemukan lokasi baru yang lebih tinggi di pinggir jalan raya Kecamatan Dagangan  tepat nya di Pondok Pesantren Al Hikmah Sejati Sunan Kalijogo Panvgung Dagangan Madiun, dengan ketinggian 175 m DPL," jelas Gus Thon,

Menurutnya, sedangkan di Sarada Madiun hanya 147 m DPL. Maka kegiatan Rukyatul Hilal sekarang di geser ke Pondok Pesantren Al Hikmah Sejati Sunan Kalijogo Panggung Dagangan, Madiun. 

Gus Thon seraya tak lupa mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadan. 

"Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadan. Marhaban ya Ramadan," pungkasnya. 

Pelaksanaan Rukyatul Hilal ini sesuai dengan surat dari Sekda Kabupaten Madiun dengan nomor 400.8/678/402.12/2023. (ADV) 

Editor: Doi Nuri 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow