Remaja Terjaring Razia Balap Liar Di Jombang Dapat Pembinaan Rohani

Puluhan remaja terjaring Balap Liar di wilayah Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang mendapat pembinaan rohani dari jajaran Polsek Peterongan Mapolsek Peterongan

01 Apr 2024 - 07:30
Remaja Terjaring Razia Balap Liar Di Jombang Dapat Pembinaan Rohani
Kegiatan pembinaan rohani remaja terjaring razia Balap Liar di Jombang. (Fredi/SJP)

Kabupaten Jombang, SJP - Puluhan remaja terjaring Balap Liar di wilayah Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang mendapat pembinaan rohani dari jajaran Polsek Peterongan Mapolsek Peterongan, Minggu (31/3/2024) malam. 

Bertempat di Musala Polsek Peterongan, sebanyak 23 remaja setingkat SMP dan SMA terjaring razia balap liar mendapat bimbingan dan arahan dari Kanit Reskrim Polsek Peterongan Ipda Dian Rizal Mabrur dan influencer Cak Ukil. 

Kapolsek Peterongan AKP Dian Anang Nugroho melalui Kanit Reskrim Polsek Peterongan Ipda Dian Rizal Mabrur mengatakan pelaku balap motor liar dan geng motor akan dibina. 

"Agar ada perubahan, dengan kita ajak mengaji, kegiatan agama insyaallah kedepannya tidak akan melakukan balap liar lagi," kata Ipda Dian Rizal Mabrur kepada wartawan, Senin (4/1)

Kegiatan dilakukan sampai menjelang lebaran. Pata remaja akan mengikuti serangkaian kegiatan keagamaan pada bulan suci Ramadan 2024 ini. 

"Kegiatannya mengaji, tahlil, sholat jamaah isyak dan tarawih serta hafalan surat Yasin," ujarnya. 

Penting bagi setiap orang tua untuk selalu mengawasi putra dan putrinya. Untuk tidak keluar rumah diatas jam 8 malam, karena bisa tidak terkontrol. 

"Karena banyak pengaruh negatif, seperti minum - minuman keras, narkoba, tawuran dan lain-lain," terangnya. 

Sementara untuk kendaraan terjaring razia balap liar, sebagian kendaraan mendapat sanksi tilang, sebagian lagi diamankan di Mapolsek Peterongan. 

Dirinya berharap kegiatan pembinaan remaja tersebut berdampak pada kualitas moral remaja. Bisa dikatan tidak melakukan kegiatan anarkis lain atau balap liar lagi. (*) 

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow