Rating dan Pendapatan Madame Web Anjlok 

Box office domestik untuk enam hari pertama di AS hanya $26,2 juta setelah dibuka pertengahan minggu pada 14 Februari 2024 dan pendapatan dari bioskop global haya raih $25,7 juta dari 61 negara.

20 Feb 2024 - 13:30
Rating dan Pendapatan Madame Web Anjlok 
Kritikus anggap Dakota Johnson, pemeran utama Madame Web, jadi alasan mengapa film ini anjlok di pasaran (Thehollywoodreporter/SJP)

New York, SJP – Sukses film Madame Web tidak sesuai ekspektasi dengan pendapatan yang jauh lebih rendah dari yang diperkirakan.

Gebrakan trailernya tidak menarik, penjualan tiket di awal sudah terlihat lesu dan skor rata-rata Rotten Tomatoes terendah yakni 13 persen,

Jumlah yang sangat kecil dari film superhero besar mana pun dalam hampir satu dekade.

Hal ini tandai salah satu awal terendah dalam sejarah Hollywood untuk sebuah film berdasarkan karakter Marvel.

Box office domestik untuk enam hari pertama di AS hanya $26,2 juta setelah dibuka pertengahan minggu pada Hari Valentine.

Pendapatan dari bioskop global haya raih $25,7 juta dari 61 negara.

Bahkan nilai CinemaScore yang sering ramah pun memberi nilai C+, nilai yang sangat rendah untuk sebuah film Superhero.

Seperti DC dan Marvel yang dulunya tak terhentikan, Sony kini berada di bawah tekanan untuk mengevaluasi kembali cara mereka membuat film komik.

Film dengan tema Spider-Man dari Sony sebelumnya, Morbius tahun 2022, gagal total dan banyak dikecam penggemar film komik.

Tetapi setidaknya film tersebut berhasil menghasilkan $170 juta di seluruh dunia dan hal ini tidak dialami Madame Web.

Ditambah lagi, runtuhnya fitur tersebut tidak hanya berdampak pada film ini, tetapi juga potensi franchise baru yang dipimpin oleh bintang Dakota Johnson yang diharapkan Sony untuk dirilis.

Film ini memperkenalkan trio karakter pendukung (diperankan oleh Isabela Merced, Celeste O'Connor dan Sydney Sweeney).

Ketiganya adalah menjadi tim Spider-Women di bawah bimbingan Cassie Webb

Sony memang masih jaya saat berada di bawah masa jabatan kepala film Tom Rothman, termasuk serial Spider-Verse yang mendapat nominasi Oscar dan film live-action Venom (Venom ketiga, yang dibintangi Tom Hardy, akan dirilis pada 8 November).

Rothman dikenal sangat memperhatikan anggaran dan dilaporkan secara luas bahwa Madame Web menelan biaya $80 juta, namun jumlah sebenarnya berada di kisaran $100 juta, menurut beberapa sumber.

Namun, jumlah tersebut jauh lebih sedikit dibandingkan $200 hingga $300 juta yang biasanya dikeluarkan oleh Marvel atau DC.(**)

Sumber: The Hollywood Reporter

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow