PJ Wali Kota Targetkan Seleksi Direksi Perumda Tugu Tirta Rampung dalam Dua Bulan

Dalam pekan ini Pj Wali Kota akan segera berdiskusi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang untuk penunjukan pansel Direksi Perumda Tugu Tirta.

03 Apr 2024 - 21:30
PJ Wali Kota Targetkan Seleksi Direksi Perumda Tugu Tirta Rampung dalam Dua Bulan
Pj Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM

Kota Malang, SJP - Setelah menunjuk Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Tugu Tirta Kota Malang, Handi Priyanto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut).

"Jadi penunjukan Plt itu setelah kami meminta rekomendasi dari Kemendagri kemarin, dan diminta untuk menunjuk Direksi," ucap Pj Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (3/4/2024).

Akan tetapi, lanjut Wahyu, dirinya menargetkan untuk proses seleksi penentuan direksi perusahaan umum daerah (Perumda) Tugu Tirta yang baru bisa rampung dalam waktu dua bulan. 

"Sebenarnya kita dimiliki waktu 6 bulan untuk proses seleksi penentuan direksi, dan dalam waktu dekat akan segera membentuk panitia seleksi (pansel)," jelasnya.

Lebih lanjut, Wahyu menambahkan, dalam pekan ini pihaknya akan segera berdiskusi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang untuk penunjukan pansel Direksi Perumda Tugu Tirta.

"Dalam Minggu ini kita akan berdiskusi dengan DPRD Kota Malang, kira-kira siapa yang kita jadikan pansel itu," tegasnya.

Sebagai informasi, jabatan direksi Perumda Air Tugu Tirta Kota Malang periode 2019-2024 telah resmi berakhir per 1 April 2024. 

Untuk mengisi kekosongan jabatan itu, Pj Wali Kota Malang menunjuk Ketua Dewas Perumda Tugu Tirta, Handi Priyanto yang saat ini juga tengah aktif menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang sebagai Plt Perumda tersebut. (*) 

Editor: Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow