Harga Beras Naik, Diskoperindag Kota Malang Siapkan Paket Sembako

Diskoperindag Kota Malang akan menggelontorkan paket kebutuhan bahan pokok dengan harga murah kepada Masyarakat.

13 Feb 2024 - 11:51
Harga Beras Naik, Diskoperindag Kota Malang Siapkan Paket Sembako
Kepala Diskopindag Kota Malang, Eko Sri Yuliadi

Kota Malang, SJP - Naiknya harga beras di wilayah Kota Malang, membuat Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) kota setempat, akan menggelontorkan paket kebutuhan bahan pokok dengan harga murah kepada Masyarakat.

Kepala Diskopindag Kota Malang, Eko Sri Yuliadi saat dihubungi SuarJatimPost.com menyampaikan, untuk menekan terjadinya inflasi dan lonjakan harga sembako, pihaknya akan menggelontorkan paket sembako di lima Kecamatan yang ada di wilayah Kota Malang.

"Dalam waktu dekat atau setelah Pemilu, kita akan lakukan pasar murah dan menggelontorkan paket sembako murah," ucapnya, Selasa (13/2/2024).

Menurut Eko, dalam kegiatan pasar murah tersebut, Diskopindag Kota Malang akan menjual paket sembako yang berisi lima kilogram beras, satu liter minyak goreng dan satu kilogram gula pasir, serta satu kilogram Bawang merah dan bawang putih.

"Dalam paket sembako itu, kita menggunakan beras premium bermerek Melon, bukan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), paket sembako itu akan kita jual dengan harga Rp.100 ribu," jelasnya.

Eko menjelaskan, dalam program Pasar Murah itu nantinya juga akan melibatkan sejumlah pihak, seperti Perum Bulog, dan akan dilakukan serentak di setiap Kecamatan.

"Pasar murah dengan menjual paket sembako itu akan terus digelar, agar harga kebutuhan pokok tidak terus melambung, pelaksanaannya setelah Pemilu," terangnya.

Eko menegaskan, digulirkannya program pasar murah ini diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat dan mencegah terjadinya penambahan jumlah angka kemiskinan yang dipicu oleh kenaikan berbagai harga kebutuhan pokok.

"Program ini diharapkan dapat membantu warga dalam memenuhi sebagian kebutuhannya, sehingga tidak menimbulkan keresahan, masyarakat diimbau untuk tidak panik, sewaktu-waktu akan dilakukan operasi pasar," tegasnya.

Sebagai informasi, dalam pemberitaan sebelumnya, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Malang, bekerjasama dengan BULOG untuk menggelar pangan murah untuk untuk memperluas dan memperbanyak penjualan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Editor: Tri Sukma 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow