Persibo Tempati Posisi Puncak Grup N Liga 3 PSSI Jatim

Kemenangan itu tak mudah diraih oleh tim kesebelasan yang pernah dijuluki The Giant Killer

10 Dec 2023 - 19:15
Persibo Tempati Posisi Puncak Grup N Liga 3 PSSI Jatim
Pemain Persibo dan Persatu Tuban saat bermain. (Foto : Abror/sjp)

Bojonegoro, SJP - Persibo Bojonegoro berhasil menempati posisi puncak grup N Liga 3 PSSI Jatim musim 2023-2024, setelah berhasil mengalahkan lawannya Persatu Tuban dengan skor akhir 3-1. Dengan begitu tim kebanggaan warga Kota Ledre telah mengantongi 9 poin.

Kemenangan itu tak mudah diraih oleh tim kesebelasan yang pernah dijuluki The Giant Killer. Pasalnya tim tamu dari bumi Wali Tuban, tampil garang dan cukup memberikan perlawanan pada pertandingan yang berlangsung di stadion Letjend H Soedirman, Sabtu (9/12/2023).

Ritme permainan jual beli serangan di babak pertama membuahkan ancaman bagi kedua kesebelasan, pemain Persibo Bojonegoro beberapa kali mengancam gawang Persatu Tuban yang dijaga Yusuf Bakhtiar. Begitu pula sebaliknya, tim tamu mendapat dua kali tendangan bebas di depan kotak penalti.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Pada babak kedua fisik pemain tim tamu mulai melemah, kondisi tersebut dimanfaatkan Persibo Bojonegoro dengan baik, gol pun tercipta di menit awal babak kedua, yakni pada menit ke 49.

Gol yang diciptakan oleh Diego Banowo membuat semangat pemain Persibo semakin menjadi-jadi dan disusul gol kedua di menit 68 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Bayu Nugroho.

Sebelas menit kemudian gol ketiga tim Laskar Angling Dharma tercipta setelah I Made Tri Somanada berhasil merobek gawang lawan di menit 79.

Tensi pertandingan mulai memanas saat tim lawan yang berjuluk Laskar Ronggolawe berusaha keras mengejar ketertinggalan dengan tampil menyerang.

Skor pun berubah 3-1 saat Fajar Rizki berhasil menjebol gawang yang dijaga kiper Persibo Nur Ikhsan pada menit 82. Babak kedua ditutup dengan hasil 3-1, Persibo Bojonegoro menang atas Persatu Tuban. (**)

Editor: Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow