Rodri, Jack Grealish Bakal Absen di Laga Aston Villa vs Manchester City Mendatang

Absennya Rodri bakal persulit serangan City

04 Dec 2023 - 07:15
Rodri, Jack Grealish Bakal Absen di Laga Aston Villa vs Manchester City Mendatang
Rodri saat diganjar kartu kuning di laga lawan Spurs Senin (04/12/2023) (reuters/SJP)

Birmingham, SJP – Dua pemain Manchester City, Rodri dan Jack Grealish tak akan perkuat timnya di pertandingan tandang Liga Premier Kamis (07/12/2023) ke Aston Villa karena skorsing.

Mereka dapatkan kartu kuning kelima mereka musim ini dalam hasil imbang 3-3 di kandang hari Minggu dengan Tottenham Hotspur di Liga Premier.

Rodri adalah pemain pertama yang mendapat peringatan setelah 30 menit pertandingan karena pelanggaran terhadap Pedro Porro yang gagalkan serangan balik Spurs.

Grealish masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-52, gantikan Jeremy Doku dan akhirnya dapat kartu kuning sembilan menit kemudian karena tendang bola keluar lapangan pasca setelah tendangan bebas diberikan kepada Tottenham menyusul handball.

Rodri dan Grealish sama-sama dapatkan lima kartu kuning sebelum pertandingan City ke-19 di Premier League musim ini.

Absennya Rodri dan Grealish menjadi pukulan besar bagi sang juara bertahan saat mereka bersiap menghadapi tim Villa yang sedang dalam performa terbaiknya.

Villa menangkan masing-masing dari 13 pertandingan Liga Premier terakhir mereka di kandang sendiri.

Rodri telah menjalani larangan bermain tiga pertandingan musim ini menyusul kartu merah langsung yang diterimanya karena melakukan kekerasan dalam kemenangan kandang 2-0 atas Nottingham Forest pada bulan September.

Faktanya, The Citizens kalah dalam tiga pertandingan domestik tanpa kehadiran Rodri, dengan kekalahan 1-0 dari Newcastle United di putaran ketiga Piala EFL diikuti dengan kekalahan berturut-turut di Premier League dari Wolverhampton Wanderers dan Arsenal.

Rodri telah buktikan diri sebagai pemain krusial City beberapa tahun terakhir dan telah menjadi pemain berkelas di kedua sisi lapangan musim ini.

Ia kontribusi empat gol dan enam assist dalam 18 penampilan di semua kompetisi.

Grealish, sementara itu, sekarang tidak dapat kembali ke tempat lamanya Villa Park di mana ia menghabiskan sembilan tahun sebagai pemain Aston Villa antara tahun 2012 dan 2021, sebelum menyelesaikan kepindahannya ke City. (**)

Editor: trisukma
Sumber: reuters

 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow