Pemkot Batu Minta Wisata Alam dan UMKM Desa Semarakkan Liburan Nataru

Pemkot sangat mendukung munculnya objek-objek wisata yang dikelola oleh desa termasuk UMKM yang muncul tanpa menyalahi aturan yang sudah ada. Karena bila masyarakat bisa mengemasnya dengan baik maka akan bisa menarik wisatawan untuk datang.

01 Dec 2023 - 11:15
Pemkot Batu Minta Wisata Alam dan UMKM Desa Semarakkan Liburan Nataru
Dusun Brau Desa Gunungsari Kota Batu (SJP)

Kota Batu, SJP - Memasuki akhir tahun 2023 dan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemkot Batu meminta agar wana wisata alam dan UMKM turut semarakkan momen long weekend tersebut.

Pasalnya tren kunjungan wisata alam mulai meningkat dengan potensi unggulan masing-masing selain destinasi wisata yang sudah terkenal dan banyak dikunjungi orang.

"Hal itu membuat kami sangat mendukung munculnya objek-objek wisata yang dikelola oleh desa termasuk UMKM yang muncul tanpa menyalahi aturan yang sudah ada. Karena bila masyarakat bisa mengemasnya dengan baik maka akan bisa menarik wisatawan untuk datang seperti salah satunya di Wisata edukasi Perah Susu Dusun Brau Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji," ungkapnya Jumat (1/12/2023).

Di lokasi tersebut wisatawan bisa nikmati panorama alam di kawasan Brau sambil dapatkan edukasi dalam pengelolaan susu dari sapi mulai dari cara perah hingga menikmati hasil turunan dari produk yang ada.

"Semoga kedepannya wisata-wisata ini semakin ramai wisatawan, sehingga juga bisa menghidupkan ekonomi masyarakat Brau. Dengan banyaknya wisatawan yang datang dia yakin akan banyak produk masyarakat Brau yang bisa dijajakan kepada wisatawan seperti olahan susu, atau produk-produk khas desa setempat juga bisa dijual," pungkasnya. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow