Oknum Istri Perangkat Desa Pembawa Uang Tabungan Warga Di Jombang Diduga Kabur

Oknum istri Perangkat Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang pembawa uang tabungan warga diduga kabur.

31 Mar 2024 - 20:00
Oknum Istri Perangkat Desa Pembawa Uang Tabungan Warga Di Jombang Diduga Kabur
Poster tuntutan warga korban dugaan penggelapan uang tabungan oleh oknum istri perangkat desa Mancar, Peterongan, Jombang. (Fredi/SJP)

Kabupaten Jombang, SJP - Oknum istri perangkat desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang pembawa uang tabungan warga diduga kabur. 

Hal itu disampaikan Kepala Desa Mancar, Nur Prasetiyo saat dijumpai wartawan, Minggu(31/3).

"Sampai sekarang kami berusaha mencari oknum bayan beserta istrinya, belum diketahui, kemungkinan kabur," kata Nur Prasetiyo.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Camat Peterongan mengenai kasus yang menimpa warga Desa Mancar. Sampai emak-emak mengelar demonstrasi benerapa waktu lalu.

"Sudah koordinasi dengan pak Camat soal langkah yang akan ditempuh," ujarnya.

Sementara, Camat Peterongan Eryk Arif mengatakan keinginannya penanganan persoalan dilakukan dengan cara mediasi oleh Pemdes dan Tiga Pilar.

“Berkaitan dengan ini kami dengar informasi ada ibu-ibu PKK mengadakan unjuk rasa berkaitan dengan uang simpan pinjam yang seharusnya sudah dibagikan, namun ada indikasi uang itu dipakai,” kata Eryk.

Informasinya, sampai saat ini terduga pelaku masih diburu warga dan belum diketahui keberadaannya.

“Kebetulan yang diduga memakai ini adalah isterinya oknum perangkat desa, sampai sekarang belum diketahui keberadaanya, dari kemarin masyarakat mencari belum ketemu,” lanjutnya.

“Pasti harus dicari diajak komunikasi dan uang harus dikembalikan,” terangnya.

Eryk menegaskan jika upaya koordinasi secara baik-baik tidak bisa dilakukan para korban atau warga yang merasa dirugikan punya hak untuk membawanya ke ranah hukum.

“Namun jika tidak bisa dilakukan secara koordinasi mungkin nanti tergantung ibu-ibu karena mereka punya hak untuk melakukan tindak lanjut,” pungkas Eryk. (*) 

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow