Nasib Erik ten Hag Tergantung Dana Manchester United

Di tengah terseok-seoknya MU di lapangan dan rumor keretakan hubungan dengan anggota skuadnya, jaminan kerja Ten Hag di Old Trafford telah dipertanyakan dalam banyak kesempatan, meskipun ia diyakini tidak berada dalam risiko pemecatan

04 Feb 2024 - 12:30
Nasib Erik ten Hag Tergantung Dana Manchester United
Erik Ten Hag harus bisa putarbalikkan keterpurukan MU di tahun 2024 (reuters/SJP)

Manchester, SJP - Masa depan pelatih Erik ten Hag bersama Manchester United dikabarkan bergantung pada seberapa besar tawaran transfer yang diberikan kepada pria Belanda itu di musim transfer Juni 2024.

Mantan pelatih Ajax ini telah tangani banyak pendatang baru sejak ditunjuk sebagai pelatih kepala pada tahun 2022 seperti Lisandro Martinez, Antony, Casemiro, Christian Eriksen dan Tyrell Malacia ke klub.

Setelah musim debut yang sukses membuat Man United finis ketiga di Liga Premier dan memenangkan Piala EFL, tiga perpindahan besar lainnya disetujui untuk Andre Onana, Mason Mount dan Rasmus Hojlund, serta penangkapan kiper Turki Altay Bayindir.

Namun, sebagian besar pemain yang direkrut MU senilai jutaan poundsterling kesulitan berikan dampak yang konsisten selama mereka berseragam Setan Merah, meskipun Mount dan Martinez – yang terakhir terkenal di Old Trafford –  juga alami cedera.

Banyak catatan buruk di musim 2023-24 untuk MU yang kini ada di urutan kedelapan dalam tabel Liga Premier dengan sembilan kekalahan.

MU juga telah tersingkir dari berbagai turnamen Eropa.

Seperti yang terjadi di banyak klub, kendala Financial Fair Play menghalangi MU untuk rekrut pemain baru.

Bahkan, Setan Merah malah fokus menghilangkan nama-nama yang tidak diinginkan dari daftar gaji setelah didenda £256.000 oleh UEFA karena beberapa pelanggaran kecil pada pertengahan tahun 2023..

MU sudah pinjamkan Donny van de Beek, Jadon Sancho, Facundo Pellistri dan Hannibal Mejbri untuk tambahan uang kas, tetapi Ten Hag telah konfirmasi bahwa dia ingin membawa pemain nomor sembilan lainnya ke klub untuk paruh kedua musim ini setelah Anthony Martial jalani operasi.

Menurut The Mirror, kegagalan Man United memenuhi keinginannya tidak diterima dengan baik oleh Ten Hag, yang merasa belum mendapat cukup dukungan di bursa transfer sejak mengambil alih kendali di Old Trafford.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pemain asal Belanda itu sedang mencari jaminan bahwa ia akan memiliki dana yang tersedia untuk dibelanjakan di musim panas.

Ten Hag juga sempat jengkel dengan kegagalan klub dalam mendatangkan Frenkie de Jong dan Harry Kane ke Old Trafford.

Di tengah terseok-seoknya MU di lapangan dan rumor keretakan hubungan dengan anggota skuadnya, jaminan kerja Ten Hag di Old Trafford telah dipertanyakan dalam banyak kesempatan, meskipun ia diyakini tidak berada dalam risiko pemecatan.

Setelah pembelian saham 25 persen oleh Sir Jim Ratcliffe dari keluarga Glazer diratifikasi oleh Liga Premier, INEOS akan mengambil alih semua operasi sepak bola di Theatre of Dreams, dan posisi manajer adalah salah satu item teratas dalam daftarnya. .

Ada klaim bahwa INEOS akan secara terbuka membahas masa depan Ten Hag di Old Trafford bulan depan, meskipun pelatih asal Belanda itu tetap bungkam ketika diminta untuk menutup pembicaraan dengan pemangku kepentingan baru klub.

Kontrak Ten Hag di Old Trafford tinggal tersisa 18 bulan lagi, tetapi MU dapat memperpanjang 12 bulan untuk mempertahankan pemain Belanda itu di klub hingga 2026.

MU harus lanjutkan kemenangan lawan West Ham United di Old Trafford dalam pertemuan Liga Premier nanti malam, terlebih telah raih kemenangan ganda dari Newport County dan Wolverhampton Wanderers secara berturut-turut.(**)

sumber: The Mirror

editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow