Naikkan Kasta Persibo Bojonegoro, CEO Rekrut Eks Pelatih Persija hingga Pemain Eks Liga 1

Bergabungnya Iwan Setiawan yang juga pernah melatih tim Persela Lamongan itu seiring dengan cita-cita CEO Eko Setiawan untuk membawa Persibo Bojonegoro naik kasta dari Liga 3 ke Liga 2

04 Dec 2023 - 15:15
Naikkan Kasta Persibo Bojonegoro, CEO Rekrut Eks Pelatih Persija hingga Pemain Eks Liga 1
Iwan Setiawan, pelatih utama Persibo Bojonegoro ( Foto : Abror/Atmo/SJP)

Bojonegoro SJP - CEO Persibo Bojonegoro, Eko Setiawan, lakukan banyak terobosan untuk naikkan kata Persibo ke Liga 2. 

Salah satunya adalah rekrut ex pelatih tim sepakbola Persija Jakarta, Iwan Setiawan untuk berlaga di Liga 3 PSSI Jawa Timur musim 2023-2024.

"Saya hadir pulang kampung, saya ingin Persibo lolos liga 2," ucap Eko Setiawan katanya saat launching tim kebanggaan warga Kota Ledre (sebutan lain Bojonegoro) di alun-alun kota Bojonegoro, Ahad (3/12/2023) kemarin. 

Iwan Setiawan, yang juga pernah melatih Persela Lamongan sesuai dengan kriteria CEO Eko Setiawan yang ingin bawa Persibo Bojonegoro naik kasta dari liga 3 ke liga 2.

CEO Persibo, yang juga merupakan putra asli kota minyak tersebut, juga menyatakan jika tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu juga harus mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat sebagaimana PSSI pusat yang didukung oleh Pemerintah RI.

Sebab Kabupaten Bojonegoro, yang memiliki kekayaan berlimpah dan menempati posisi kedua kabupaten terkaya se-Jatim, dinilai mampu dan harus ikut mendukung berkembangnya tim Persibo.

"Kabupaten Bojonegoro yang saat ini kaya raya dan nomor dua se-Jatim harus ikut mendukung Persibo," lanjut pria yang saat ini menjabat sebagai Executive Commite (Exco) PSSI pusat.

Dalam mempersiapkan tim Persibo untuk berlaga di liga 3 PSSI Jatim, pria kelahiran Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro itu hanya miliki waktu tiga pekan.

Tetapi, dirinya tidak segan-segan rekrut pemain berkaliber nasional seperti Bayu Nugroho, Diego Banowo, Tarik El Janaby, serta Munhar yang notabene pernah berlaga pada liga 2 hingga liga 1.

"Kami merekrut pemain eks liga 2 hingga liga 1 untuk memperkuat Persibo agar naik kasta," imbuhnya.

Sedangkan untuk pelatih utama, Iwan Setiawan, miliki pengalaman melatih tim PSMS Medan dan juga Persebaya Surabaya.

Ia juga sudah kantongi lisensi A pro yang diharapkan dapat menambah daya gedor dan motivasi juang pemain Persibo.

"Tujuanya (mendatangkan Iwan Setiawan) untuk menambah daya gedor para pemain Persibo," pungkas Eko Setiawan. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow