Mikel Arteta: 'Kartu merah untuk Fabio Vieira adalah keputusan Terbaik"

Arsenal berhasil naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Premier pasca kemenangan 3-1 atas Burnley, Sabtu (11/11/2023)

12 Nov 2023 - 10:00
Mikel Arteta: 'Kartu merah untuk Fabio Vieira adalah keputusan Terbaik"
Fabio Viera diganjar kartu merah di menit ke 83 (sportsmole/SJP)

London, SJP - Manajer Arsenal Mikel Arteta katakana bahwa wasit Michael Oliver membuat keputusan yang "sangat bagus" dengan mengeluarkan Fabio Vieira saat pertandingan Arsenal yang unggul 3-1 atas Burnley di Liga Premier hari Sabtu (11/11).

The Gunners kembali ke jalur kemenangan di papan atas menyusul kekalahan penuh kontroversi akhir pekan lalu dari Newcastle United, yang gol kemenangannya diberi label “aib” oleh Arteta.

Dalam kekalahan di St James 'Park, kedua belah pihak lolos dari potensi kartu merah, namun Arsenal menyelesaikan pertandingan hari Sabtu dengan 10 pemain saat Vieira diganjar kartu merah.

Ganjaran itu membuat Viera menjalani larangan bermain di tiga pertandingan domestik, membuatnya absen dari pertandingan melawan Brentford, Wolverhampton Wanderers dan Luton Town setelah jeda internasional.

 “Saya sangat senang dengan hasil ini dengan tiga pertandingan terakhir, cara kami bermain melawan Newcastle, cara kami bermain melawan Sevilla, cara kami bermain hari ini, betapa dominannya kami melawan tim-tim yang sangat sulit untuk mendominasi jumlah situasi yang kami dominasi, saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan,” kata Arteta saat jumpa pers pasca pertandingan. “Soal kartu merah, VAR benar, wasit benar, keputusan yang sangat bagus.”

Beberapa hari setelah mencetak gol pembuka melawan Sevilla di Liga Champions, Leandro Trossard mempertahankan posisinya di lini serang bersama Eddie Nketiah yang kembali fit.

Ia membuktikannya dengan gol perdana di menit akhir babak pertama yang juga golnya yang ke-1.000 The Gunners di Stadion Emirates.

Di babak kedua, Brownhill sempat membungkam penonton tuan rumah dengan gol di menit ke 54.

Namun sundulan William Saliba hasil umpan Trossard mampu menggetarkan gawang Burnley di menit ke 57.

Kemenangan Arsenal sempurna dengan gol ketiga di menit ke 74 dari kaki Oleksandr Zinchenko.

Arsenal pun merangsek ke posisi kedua karena Tottenham Hotspur kalah 2-1 dari Wolverhampton Wanderers di hari yang sama.

Arsenal membuntuti Manchester City yang baru akan bertemu Chelsea pada hari Minggu (12/11). (**)

sumber: skysports

Editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow