Liverpool Minta Mesir Tak Masukkan Salah ke Agenda Timnas Berikutnya

Mesir telah menegaskan bahwa mereka akan menggunakan haknya untuk memasukkan Salah ke dalam skuad mereka jika dia kembali beraksi untuk Liverpool sebelum jeda internasional, dan dokter tim nasional kemudian akan melakukan penilaian sendiri selama jeda domestik

03 Mar 2024 - 07:30
Liverpool Minta Mesir Tak Masukkan Salah ke Agenda Timnas Berikutnya
Liverpool tak perkenankan Mohamed Salah main di timnas Mesir dalam waktu dekat(reuters/SJP)

Liverpool, SJP - Liverpool telah meminta badan sepakbola Mesir untuk tidak memasukkan Mohamed Salah ke skuad internasional mereka berikutnya karena kekhawatiran cedera yang dialami pemain sayap tersebut baru-baru ini.

Pemain berusia 31 tahun itu saat ini berada di ruang perawatan karena cedera paha, yang memperburuk cedera yang dialaminya di Piala Afrika pada bulan Januari.

Salah kembali ke Merseyside pada pertengahan babak penyisihan grup untuk menjalani perawatan, dan meski ada harapan bahwa ia akan kembali untuk tahap terakhir, Mesir kalah adu penalti dari DR Kongo di babak 16 besar.

Mantan pemain Chelsea dan Roma itu kembali tampil gemilang melawan Brentford pada 17 Februari, mencatatkan gol dan assist dari bangku cadangan dalam kemenangan 4-1 itu, meskipun ototnya mengalami cedera saat berada di lapangan Stadion Gtech Community.

Sejak itu Salah absen dalam empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kemenangan The Reds di final Piala EFL atas Chelsea dan kemenangan 1-0 atas Nottingham Forest pada hari Sabtu.

Leg pertama babak 16 besar Liga Europa hari Kamis melawan Sparta Prague juga diperkirakan tak akan diperkuat Salah.

Tetapi ada harapan bahwa penyerang itu akan diberi lampu hijau untuk menghadapi Manchester City di pertandingan papan atas yang menggiurkan akhir pekan depan.

Jeda internasional pertama tahun 2024 dijadwalkan pada akhir bulan ini, di mana Mesir akan melawan Selandia Baru (22 Maret) dan Kroasia atau Tunisia (25/26 Maret) di edisi perdana Piala Winsunite.

Mesir berniat memanggil Salah ke skuad mereka, namun badan sepakbola Mesir kini mengungkapkan bahwa Liverpool telah meminta mereka untuk tidak memanggil pemain berusia 31 tahun itu karena kekhawatiran kebugarannya.

Namun, Mesir telah menegaskan bahwa mereka akan menggunakan haknya untuk memasukkan Salah ke dalam skuad mereka jika dia kembali beraksi untuk Liverpool sebelum jeda internasional, dan dokter tim nasional kemudian akan melakukan penilaian sendiri selama jeda domestik.

“Kami telah menerima surat dari Liverpool untuk mengecualikan Mohamed Salah dari kamp yang akan datang karena cederanya,” bunyi pernyataan tersebut. “Kami mengirimkan nama Mohamed Salah di antara pemain profesional yang kami minta untuk dimasukkan ke kamp berikutnya beberapa hari yang lalu.

“Kami punya hak untuk memasukkan pemain profesional mana pun selama itu masuk dalam agenda internasional, dan persoalan apakah akan memasukkannya atau tidak ada di tangan staf teknis tim nasional yang dipimpin oleh Hossam Hassan.

 “Masih terlalu dini untuk memutuskan masalah ini, dan jika Mohamed Salah memainkan pertandingan apa pun sebelum dimulainya kamp, ​​kami akan mematuhi keikutsertaannya, dan dia akan diperiksa dan kesiapannya ditentukan oleh staf medis di kamp. Timnas Mesir."

Salah adalah salah satu dari 10 pemain Liverpool yang absen dalam pertandingan hari Sabtu melawan Nottingham Forest, bergabung dengan Ryan Gravenberch, Stefan Bajcetic, Ben Doak, Joel Matip, Thiago Alcantara, Trent Alexander-Arnold, Diogo Jota, Curtis Jones dan Alisson Becker yang absen.

Namun, Andy Robertson, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai dan Darwin Nunez semuanya kembali ke City Ground, di mana yang terakhir mencetak gol penentu kemenangan yang luar biasa pada menit ke-99, rekor gol terbaru ke-10 di Premier League.

Pasukan Klopp meningkatkan keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi empat poin pada hari Sabtu, meskipun Manchester City akan menutup kesenjangan kembali menjadi satu jika mereka mengalahkan Manchester United dalam derby hari Minggu.(**)

Sumber: Thisisanfield

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow