Prediksi Liga Serie A: AS Roma Siap Menang di Benteng Angker Jamu Torino

Roma berhasil menjadikan markas mereka di Stadio Olimpico sebagai benteng angker dengan 27 dari 41 poin Serie A tim tiba di depan pendukung tuan rumah, hanya kalah dua kali dari 13 pertandingan mereka di venue ikonik tersebut

26 Feb 2024 - 14:00
Prediksi Liga Serie A: AS Roma Siap Menang di Benteng Angker Jamu Torino
AS Roma mulai bangkit di tangan Daniele De Rossi (reuters/SJP)

Roma, SJP -  Ambisi capai Liga Champions, Roma akan sambut Torino di Stadio Olimpico untuk pertandingan sengit Serie A pekan ke  26 pada Selasa (27/2) dini hari besok.

Giallorossi sukses di pentas kontinental terakhir kali, sementara Torino mampu meraih poin apa pun dari pertandingan liga mereka dengan Lazio. 

Menyusul hasil imbang 1-1 di Rotterdam melawan Feyenoord dari Arne Slot pada 15 Februari, Roma mampu mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Liga Europa musim ini setelah mengalahkan juara Belanda melalui adu penalti setelah leg kedua di Italia berakhir imbang di kandang. ‘

Terlepas dari kekalahan 4-2 di tangan pemimpin liga Inter Milan, pasukan Daniele De Rossi telah memenangkan seluruh lima pertandingan terakhir mereka di Serie A.

AS Roma kini ada di urutan keenam dalam klasemen papan atas, empat poin di belakang Atalanta BC di urutan kelima dan tujuh tertinggal dari peringkat keempat Bologna.

Tidak mengherankan, Roma berhasil menjadikan markas mereka di Stadio Olimpico sebagai benteng nyata musim ini, dengan 27 dari 41 poin Serie A tim tiba di depan pendukung tuan rumah, hanya kalah dua kali dari 13 pertandingan mereka di venue ikonik tersebut.

Upaya Torino untuk menempati posisi enam besar di Serie A telah mengalami sedikit perubahan dalam beberapa pertandingan terakhir, dengan Toro kini hanya memenangkan satu dari empat pertandingan liga terakhir mereka setelah kekalahan dua gol dari Lazio di Stadio Olimpico Grande Torino dalam pertandingan terakhir mereka.

Menyusul finis di peringkat 10 secara stabil musim lalu, pasukan Ivan Juric saat ini menempati posisi yang sama di klasemen Serie A setelah 25 pertandingan musim 2023-24, tertinggal lima poin dari tuan rumah Roma pada hari Senin di urutan keenam dan sembilan poin di belakang tim urutan kelima Atalanta.

Dipinjamkan ke Torino dari klub yang disebutkan di atas, Duvan Zapata saat ini memimpin perburuan Sepatu Emas timnya dengan delapan gol dalam 24 penampilan divisi pertama.

Ia juga mengantongi tiga assist dari rekan satu timnya sebagai senjata Toro untuk mendapatkan tempat di Eropa musim depan.

Roma tetap tidak diperkuat  mantan striker Chelsea dan Aston Villa Tammy Abraham, yang akan kembali pada akhir Maret dari cedera ligamen parah.

Giallorossi dapat merotasi formasi XI mereka setelah berjuang keras melawan Feyenoord pada Kamis malam, yang berarti pemain seperti Houssem Aouar dan Angelino bisa menjadi starter.

 Torino tidak akan diperkuat bek tengah pilihan pertama hingga bulan depan, dengan Alessandro Buongiorno yang berusia 24 tahun menderita cedera bahu pada awal Februari.

Pilihan Toro semakin terbatas di lini belakang mereka karena absennya pemain Belanda Perr Schuurs, yang sedang dalam masa pemulihan dari cedera ligamen dan tidak akan tampil lagi musim ini.(**)

Sumber: Football Italia

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow