Lima Mantan Narapidana Teroris Datangi Polres Malang

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, sampaikan kunjungan eks napiter tingkatkan sinergi jaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta kondusivitas di wilayah hukum Polres Malang

30 Nov 2023 - 20:45
Lima Mantan Narapidana Teroris Datangi Polres Malang
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana (Kiri) sambut kedatangan manta nara pidana teroris, di Mapolres Malang, Kamis 30/11/2023. (ist/SJP)

Kabupaten Malang, SJP — Kepolisian Resor (Polres) Malang, Polda Jatim kedatangan eks (mantan) narapidana teroris (napiter).

Hal tersebut merupakan agenda Polres Malang yakni jalin silaturahmi, di Mapolres Malang.

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, sampaikan bahwa agenda tersebut bertujuan tingkatkan sinergi antara kepolisian dan eks napiter dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta kondusivitas di wilayah hukum Polres Malang.

"Kami berharap dapat bersama-sama saling bersinergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Malang," kata AKBP Putu di Mapolres Malang, Kamis 30/11/2023.

Kesempatan tersebut digunakan Kholis untuk menerima saran dan masukan dari para eks napiter terkait situasi Kamtibmas di Malang Raya.

Dengan harapan masukan tersebut dapat menjadi bahan pertimbangan dalam upaya penguatan keamanan.

Adanya agenda ini, lanjut Kholis, adalah komitmennya untuk terus berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan wilayah Kabupaten Malang yang lebih baik. 

Tentunya, upaya ini diharapkan dapat hadirkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Kholis tambahkan bahwa kegiatan silaturahmi antar Polres Malang dan eks napiter ini sebagai bentuk kepedulian pemangku wilayah terhadap pembinaan eks napiter. 

Ia berharap hal itu jadi langkah positif ciptakan lingkungan yang aman dan damai di wilayah hukum Polres Malang.

Sementara itu, salah satu eks napiter bernama Johan katakan ia siap ikut serta jaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Malang. 

"Kami siap membantu pihak kepolisian khususnya Polres Malang dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Malang," ungkap Johan. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow