Kerjasama dengan Percasi, Wahana Dira Grup Adakan Lomba Tingkat Jatim  

Hal ini dilakukan agar kualitas para atlet Kabupaten Jember lebih terasah dan meningkat sering kegiatan yang dilakukan dengan tema lomba latih tanding tersebut.

19 Nov 2023 - 13:00
Kerjasama dengan Percasi, Wahana Dira Grup Adakan Lomba Tingkat Jatim  
Peserta Catur Event Rangkaian Hari Pahlawan di Aula Dira Shoping Center Kencong Jember.(Ulum/SJP)

Kabupaten Jember, SJP- Dira Grup Jember kembali buat terobosan luar biasa dalam hal peningkatan sumber daya manusia.

Hal itu terbukti dengan diadakannya lomba catur se-Jatim bertema Dira Chess Tournament dengan mengandeng Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) di Aula Serbaguna Dira Shoping Center yang berada di kecamatan Kencong pada Ahad (19/11/2023).

Saat dikonfirmasi oleh wartawan Suarajaitimpost, owner Dira Grup Ferra Aulina berujar bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjadi wahana sebagai wadah para atlet, terutama catur.

Hal ini dilakukan agar kualitas para atlet Kabupaten Jember lebih terasah dan meningkat sering kegiatan yang dilakukan dengan tema lomba latih tanding tersebut.

"Kami memberi wadah agar atlit Jember bisa lebih maju.Jadi kami mengadakan lomba ini dengan mengandeng Percasi kabupaten Jember," kata Ferra Aulina di lokasi kegiatan berlangsung.

Ferra membenarkan bahwa acara ini termasuk rangkaian peringatan hari pahlawan.

Bahkan sebelumnya pihak Dira grup juga mengadakan lomba mewarnai dengan mengandeng Ikatan Guru taman kanak-kanak Indonesia (IGTKI0)

"Benar sekali, hal ini kita lakukan dalam rangka peringatan hari pahlawan, dan metode yang kami pakai adalah gandeng semua lini, dan lomba mewarnai dan catur akhirnya bisa dilakukan di tempat kami yaitu Dira kencong," jelasnya.

Sementara di tempat yang sama, Ketua Percasi kabupaten Jember Ujang Setyono WN juga menyampaikan apresiasinya.

"Luar biasa, peserta meledak tidak sesuai prediksi.Total kami batasi 280 peserta dengan kriteria Senior 140 orang.Sedang Umur 15 Tahun peserta 52 anak, dan umur 12 tahun ada 102 peserta hari ini," jelasnya.

Lebih lanjut Ujang, sebagai pihak panitia menyampaikan, jika awal pihaknya membatasi 250 peserta.

Namun karena antusiasme para atlit yang datang, jadi kuota kita tambah dan beberapa juga kita tolak karena tempat sudah penuh.

"Antusiasme atlet catur cukup luar biasa. Hal ini juga tujuannya adalah untuk peningkatan atlet tanding catur kabupaten Jember. Kami awal hanya mengajak atlit se-Jatim, namun ini dari Bandung dan kota lain dil uar Jawa timur juga turut hadir dan jadi peserta," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga,(Dispora) Edy Budi Susilo juga menyampaikan dan ucapan luar biasa kepada pihak Dira grup dan Percasi atas event yang luar biasa ini.

"Ini penjaringan yang sangat luar biasa. kami sebagai Dispora sangat berterima kasih. Mengapa demikian? Karena dengan seringnya event seperti ini pola-pola penjaringan bibit baru dunia catur di tiap-tiap wilayah kecamatan bisa muncul di permukaan," jelasnya.

"Selain itu, atlet-atlet cabor catur kabupaten Jember biar sering latih tanding, karena sebentar lagi juga ada event PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 dan juga Porprov di Malang raya tahun 2025," ucapnya. (***)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow