Jelang Pemilu 2024, Polresta Malang Kota Optimalkan Operasi Mantap Brata Semeru

Wakapolresta Malang Kota AKBP Apip Ginanjar mengatakan, tahapan Operasi Mantap Brata sudah dimulai sejak pendaftaran calon Presiden dan Wakil Presiden di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, Jakarta.

01 Nov 2023 - 16:45
Jelang Pemilu 2024, Polresta Malang Kota Optimalkan Operasi Mantap Brata Semeru
Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar saat mengecek logistik dan peralatan lainnya di halaman depan Mako Polresta Malang Kota, Rabu (01/11/2023)

Kota Malang, SJP – Seluruh jajaran kepolisian di wilayah hukum Polda Jawa Timur sudah menyiapkan seluruh personelnya dalam memberikan jaminan keamanan dan kelancaran setiap tahapan Pemilu 2024, dalam Operasi Mantap Brata Semeru 2023 – 2024.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Polresta Malang Kota yang bersinergi dengan aparat TNI dan instansi terkait untuk menjalankan operasi tersebut.

Rabu (1/11/2023), Wakapolresta Malang Kota AKBP Apip Ginanjar turut langsung melakukan pengecekan pasukan yang diterjunkan untuk pengamanan Operasi Mantap Brata Semeru.

Seperti pengecekan truk dinas, detektor logam yang akan digunakan untuk pengamanan di KPU Kota Malang, Bawaslu dan lokasi vital lainnya.

AKBP Apip mengatakan, tahapan Operasi Mantap Brata sudah dimulai sejak pendaftaran calon Presiden dan Wakil Presiden di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, Jakarta.

"Guna mencegah terjadinya tindakan yang mengganggu ketenteraman dan keamanan pemilu, kita siap menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu juga harus disiapkan," ujarnya.

Apip menekankan kepada seluruh anggotanya, agar segera mempersiapkan diri mulai dari kondisi kesehatan, serta pengecekan kelayakan sarana dan prasarana yang sudah disiapkan.

"Jika ada anggota yang sakit segera lapor ke pimpinan, dan jika ditemukan kekurangan atau kerusakan pada sarpras, segera ajukan tambahan dan perbaikan ke Biro Logistik Polda Jatim," tuturnya.

Apip juga memastikan, bahwa kesiapan logistik tersebut merupakan upaya kepolisian untuk mensukseskan Operasi Mantap Brata Semeru.

"Kesiapan pada tahapan-tahapan pemilu adalah kunci utama untuk menjaga kelancaran proses demokrasi. Kita harus memastikan bahwa sarana prasarana yang kita miliki berfungsi dengan baik dan siap digunakan," pungkasnya. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow