Gol Lucas Holer Batalkan Asa Bayern Munich

Freiburg tahan imbang Bayern Munich 2-2 di pekan ke 24 Bundesliga

02 Mar 2024 - 08:00
Gol Lucas Holer Batalkan Asa Bayern Munich
Cristian Gunter saat cetak gol perdana Freiburg (Reuters/SJP)

Freiburg, SJP - Penyerang Freiburg Lucas Holer cetak gol penyeimbang di menit-menit akhir untuk mengusik asa Bayern Munich menangkan gelar Bundesliga ke-12 berturut-turut dengan hasil 2-2 di stadion Europa Park.

Tim Bavaria lambat di awal pertandingan dimana Christian Gunter melakukan tendangan yang tepat dan kuat untuk memberi tuan rumah keunggulan awal.

Mathys Tel menyamakan kedudukan bagi tim tamu pada menit ke-35, sebelum Jamal Musala mencetak gol ketujuhnya di liga musim ini untuk membawa Bayern unggul tipis.

Saat tim Bavaria tampaknya berada di jalur untuk meraih poin maksimal, Holer mencetak gol pada menit ke-87 untuk menyelamatkan timnya dari poin berharga dan memperpanjang rekor tandang tanpa kemenangan Bayern menjadi empat pertandingan kompetitif.

Hasil tersebut membuat Bayern yang berada di posisi kedua terpaut tujuh poin dari pemimpin klasemen Bayer Leverkusen, yang berpeluang memperlebar selisih menjadi 10 poin saat mereka menghadapi Koln pada hari Minggu.

Meski kalah empat kali dari lima pertandingan liga sebelumnya, Freiburg membuat awal yang percaya diri dalam pertemuan kandang mereka dengan juara bertahan.

Gunter hanya membutuhkan waktu 13 menit untuk memberi tuan rumah keunggulan hanya beberapa detik setelah Roland Sallai memaksa penyelamatan dari Manuel Neuer dan membentur tiang gawang dengan rebound akrobatiknya.

Freiburg menjaga bola tetap hidup menyusul peluang ganda Sallai, dan akhirnya jatuh ke jalur Gunter, yang melepaskan tembakan keras ke sudut bawah.

Beberapa saat kemudian, pemain berusia 31 tahun itu kemudian mengancam akan menambah gol kedua, namun akhirnya digagalkan oleh sosok impresif Neuer.

Penjaga gawang Bayern kemudian merasa lega ketika Vincenzo Grifo melepaskan tendangan melengkung melebar setelah melakukan gerakan memotong ke dalam dengan kaki kanan favoritnya.

Setelah setengah jam pembukaan yang mengecewakan, tim asuhan Thomas Tuchel menyamakan kedudukan berkat kecemerlangan Tel, yang mengambil bola di tepi kotak penalti, sebelum melepaskan tendangan melengkung yang tak terhentikan di luar jangkauan Noah Atubolu.

Bayern terus menambah tekanan ketika sepakan Musiala ditepis Atubolu, sebelum tendangan sudut berikutnya berhasil dihalau oleh Kane.

Kegigihan tim tamu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-75 ketika Musiala menunjukkan kontrol ketatnya untuk menghindari sejumlah pemain bertahan Freiburg dan membengkokkan bola ke tiang jauh.

Setelah menyelesaikan perubahan haluan, tim Bavaria itu berusaha untuk menyelesaikan sisa pertandingan, namun rasa puas diri mereka terbukti harus dibayar mahal ketika Holer memanfaatkan bola yang memantul untuk melepaskan tendangan kaki kiri melewati Neuer yang tak berdaya.

Meskipun Freiburg kini tidak pernah menang dalam enam pertandingan liga, tim peringkat kesembilan akan dengan senang hati mengambil satu poin dari juara bertahan, membuat mereka terpaut empat poin dari enam besar.

Sedangkan bagi Bayern, mereka harus segera bangkit untuk pertandingan Liga Champions hari Selasa melawan Lazio di Allianz Arena, di mana mereka akan berusaha membalikkan defisit satu gol.

Pencetak gol Freiburg: Gunter (12'), Holer (87) 

Pencetak gol  Bayern Munich : Tel (35'), Musiala (75')

(**)

Sumber: Reuters

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow