Ex Manajer Michael Schumacher Pesimis Legenda F1 Ini Bisa Kembali ke Arena Balap

Legenda F1, Michael Schumacher masih belum pulih dari cedera otak dan bahkan telah jauh dari publikasi.

15 Dec 2023 - 13:45
Ex Manajer Michael Schumacher Pesimis Legenda F1 Ini Bisa Kembali ke Arena Balap
Michael Schumacher, juara tujuh kali Grand Prix F1 (reuters/SJP)

Berlin, SJP - Mantan manajer Michael Schumacher, Will Weber, katakan ia pesimis bisa bertemu kembali dengan legenda F1 itu.

Willi Weber sebut bahwa istri baru Schumacher dan tim manajemennya selalu menghalangi siapapun untuk kunjungi Schumacher.

Schumacher menderita cedera otak akibat terjatuh saat bermain ski hampir satu dekade yang lalu.

Seperti dilansir dari Kolner Express, Weber yang kini 81 tahun, menyesal tidak segera mengunjungi Schumacher di rumah sakit ketika insiden itu pertama kali terjadi.

“Tentu saja saya sangat menyayangkan hal itu dan menyalahkan diri sendiri, ujarnya. "Seharusnya aku menjenguk Michael di rumah sakit.

Ia tidak punya harapan lagi karena tidak ada akses untuk menghubunginya.

Weber yakin bahwa ketidakhadiran Schumacher di samping putranya Mick Schumacher berpengaruh pada kegagalan pembalap cadangan Mercedes berusia 24 tahun itu untuk mempertahankan karier F1.

“Saya yakin Michael sangat berambisi anaknya bisa sesukses dirinya, seperti saat saya menjadi manajernya,” katanya. "Jika dia berada di sisi Mick, bos tim Haas ini tidak akan memainkan peran buruk padanya dan Mick akan memiliki kesempatan kedua di tempat lain."

Mick akan kembali membalap tahun depan, tetapi hanya mengendarai prototipe Alpine di Le Mans di World Endurance Championship.

Ia belum berkesempatan melaju di Grand Prix F1 setelah lama berada sebagai pengemudi cadangan Mercedes. 

 Weber mengakui bahwa dia juga mengalami krisis kesehatan sendiri dalam beberapa tahun terakhir, termasuk karena operasi punggung. (**)

sumber: sportsmole

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow