Erik Ten Hag Tolak Permintaan Libur Latihan Pemain MU

Tujuh pertandingan tak terkalahkan Setan Merah yang telah bertahan sejak awal tahun dan lima kemenangan beruntun hancur lebur saat kalah melawan Fulham

28 Feb 2024 - 08:00
Erik Ten Hag Tolak Permintaan Libur Latihan Pemain MU
Pemain MU sempat minta libur latihan tetapi ditolak pelatih Erik Ten Hag (reuters/SJP)

Manchester, SJP – Beberapa pemain Manchester United meminta libur latihan setelah Setan Merah kalah 2-1 dari Fulham di Liga Premier pada Sabtu lalu.

Tujuh pertandingan tak terkalahkan Setan Merah – yang telah bertahan sejak awal tahun – dan lima kemenangan beruntun hancur lebur saat melawan Fulham, yang mereka hadapi tanpa striker Rasmus Hojlund yang sedang dalam performa terbaiknya karena cedera otot.

Pasukan Ten Hag telah masuk empat besar berkat awal cemerlang mereka di tahun 2024, tetapi Setan Merah yang berada di posisi keenam sekarang tertinggal delapan poin di belakang Aston Villa di tempat terakhir Liga Champions.

Menurut The Guardian, sejumlah pemain MU mengatakan kepada staf pelatih bahwa mereka menginginkan hari libur pada hari Minggu, meskipun kekalahan mereka mengecewakan dan fakta bahwa sesi analisis dan pemanasan biasanya dilakukan sehari setelah pertandingan.

Ten Hag rupanya tidak diberitahu tentang permintaan tersebut dan menolaknya dengan mengingatkan para pemain akan tanggung jawab mereka untuk tetap latihan di Carrington seperti biasa.

Man United memecahkan beberapa rekor yang tidak diinginkan selama awal musim 2023-24 yang buruk, yang diduga dirasakan oleh beberapa pemain karena kelelahan akibat pramusim yang brutal di bawah asuhan Ten Hag.

Pemain asal Belanda ini memberikan dampak positif langsung di Old Trafford dengan finis di peringkat ketiga Liga Premier dan kemenangan Piala EFL pada 2022-23,.

Pendiri INEOS Sir Jim Ratcliffe kini telah menyelesaikan pembelian 27,7% atas klub tersebut, yang telah diratifikasi oleh Liga Premier dan FA, dan ia memiliki kendali penuh atas operasional sepak bola sebagai bagian dari perubahan internal mereka.

Kontrak Ten Hag di Old Trafford berlaku hingga akhir musim depan, dan mantan pelatih kepala Ajax tersebut diperkirakan akan diskusi bersama Ratcliffe untuk kelanjutan karirnya.

Namun, Ratcliffe tidak merasa bahwa Ten Hag adalah pelatih yang akan membawa MU bertahan jangka panjang, dan pemegang saham minoritas ini diyakini akan memegang kendali atas calon penggantinya.

Selain itu, Ten Hag dan Ratcliffe juga beresiko bertengkar mengenai pendirian mereka mengenai transfer dana, karena Ten Hag menuntut kendali yang besar terhadap pemasukan dan pengeluaran, yang mungkin tidak dapat dipertahankan di bawah rezim baru.

Man United kembali beraksi pada Rabu malam, bertandang ke Nottingham Forest untuk putaran kelima Piala FA sebelum derby Manchester akhir pekan ini melawan Manchester City di Etihad.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow