Diduga Tak Berfungsi, Diskopindag Kota Malang Bakal Kaji Ulang Pasar Kedungkandang

Pasar Kedungkandang yang baru dilakukan revitalisasi pada Juni 2022 lalu, hingga saat ini terlihat nyaris sekali tak ada aktivitas jual-beli baik pedagang dengan pengunjung pasar.

09 Nov 2023 - 19:15
Diduga Tak Berfungsi, Diskopindag Kota Malang Bakal Kaji Ulang Pasar Kedungkandang
Kondisi Pasar Kedungkandang yang sepi penjual. (SJP).

Kota Malang, SJP - Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, bakal melakukan pengkajian ulang Pasar Kedungkandang, lantaran diduga tidak berfungsi sebagai mana mestinya.

"Akan kita kaji ulang atau analisisa lagi Pasar Kedungkandang itu, pedagang disana (Pasar Kedungkandang) sepi," ucap Kepala Diskopindag Kota Malang Eko Sri Yuliadi saat dihubungi SuaraJatimPost.com, Kamis (9/11/2023).

Menurut Eko, Pasar Kedungkandang yang baru dilakukan revitalisasi pada Juni 2022 lalu, hingga saat ini terlihat nyaris sekali tak ada aktivitas jual-beli baik pedagang dengan pengunjung pasar.

"Di sana (Pasar Kedungkandang) kalah bersaing dengan Pasar Kebalen, dan para pedagang hingga saat ini masih memenuhi pinggir Jalan Muharto pada pagi hari untuk berjualan," jelasnya.

Eko menjelaskan, di Pasar Kedungkandang itu memang sempat dilakukan revitalisasi, dengan penambahan meja pedagang yang dilakukan sejak Juni 2022 lalu, dengan harapan para pedagang yang berjualan di pinggir Jalan Muharto bisa berjualan di dalam pasar itu.

"Para pedagang lebih memilih berdagang di pasar Kebalen dibandingkan di dalam pasar Kedungkandang, maka akan kami analisa kembali," tegasnya.

Sebagai informasi, Pasar Kedungkandang tersebut telah dilakukan revitalisasi pada tahun 2020 dan tahun 2022.

Akan tetapi, hingga saat ini Pasar Kedungkandang Kota Malang terlihat tidak berfungsi karena para pedagang lebih memilih berjualan di pinggir jalan Muharto. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow