Bus Karina Jakarta-Sumenep Ludes Terbakar di Pamekasan

Bus Karina Jakarta-Sumenep Ludes Terbakar di Jalan Jokotole Pamekasan

28 Nov 2023 - 11:05
Bus Karina Jakarta-Sumenep Ludes Terbakar di Pamekasan
Kebakaran satu unit bus Karina (SJP)

Kabupaten Pamekasan, SJP - Satu unit bus Karina terbakar di Jalan Jokotole, Kelurahan Barurambat Kota, Kabupaten Pamekasan, tepatnya di depan Perpustakaan Pamekasan, Selasa (28/11/2023).

Kasi Humas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto mengatakan bahwa Bus Karina dengan trayek Jakarta - Sumenep terbakar sekitar pukul 04.00 WIB dini hari.

Bus dengan nomor polisi B 7036 PRN itu dikemudikan oleh Henki Narfi (34) asal Bengkong Otista Jalan Fiana 16 Buntung Bengkong Batam, Kepulauan Riau.

“Bus Karina perjalanan dari Jakarta menuju Sumenep, sesammpainya di Pamekasan tepatnya disimpang empat Jalan Jokotole, saat lampu merah berhenti, sopir melihat ada asap yang keluar dari bagian tengah samping sebelah kiri,” katanya.

Setelah itu, kata dia, bus diparkir dipinggir jalan sebelah utara, kemudian sopir mengecek asal asap tersebut dan ternyata ada api.

“Sopir mengambil apar untuk memadamkan api, namun tambah membesar sehingga membakar semua bodi Bus,” ungkapnya.

Beruntungnya, kata Sri, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Hanya saja, kerugian kebakaran tersebut ditaksir sekitar Rp 2 miliar.

“Kondektur Bus Warsidi (30) asal Kabupaten Sragen dan sopir cadangan Abdul Mutollib (43) asal Kabupaten Tuban, selamat,” terangnya.

Ia menyebut, saat dilakukan olah TKP dan keterangan saksi dan bukti, kebakaran bus disebabkan konsleting mesin bus. (*)

Editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow