Bernardo Silva Mantap Tinggalkan Manchester City ke Klub Masa Kecilnya

Meski diminati klub raksasa lainnya, Bernardo Silva tetap bersikukuh ingin kembali ke klub masa kecilnya itu.

22 Nov 2023 - 06:45
Bernardo Silva Mantap Tinggalkan Manchester City ke Klub Masa Kecilnya
Bernardo Silva selalu jadi pemain utama Manchester City )reuters/SJP)

Manchester, SJP - Playmaker Manchester City Bernard,  Silva telah menegaskan kembali keinginannya untuk kembali ke klub masa kecilnya Benfica.

Pemain berusia 29 tahun ini telah buktikan dirinya sebagai ujung tombak di tim asuhan Pep Guardiola selama enam setengah tahun terakhir, sejak bergabung dengan The Citizens dari Monaco pada musim panas 2017.

Bernardo tampil di 319 pertandingan untuk Manchester City di semua kompetisi, cetak 58 gol dan catatkan 62 assist saat bermain di berbagai posisi lini tengah dan menyerang.

Pemain internasional Portugal ini telah menangkan 14 trofi sebagai pemain Citizens, mengangkat lima gelar Liga Premier, empat Piala EFL, dua Piala FA, dua Community Shield, dan satu Liga Champions.

Namun, Bernardo akui ia ingin cari peluang baru dan memulai “proyek baru” jauh dari Stadion Etihad.

 “Saya tidak akan menyembunyikan bahwa tujuan saya di tahun-tahun mendatang, jika sesuatu yang baik terjadi di tempat lain, mungkin adalah pindah ke proyek baru,” kata Bernardo.

Padahal, sang playmaker sering digosipkan bergabung di Barcelona, Paris Saint-Germain dan klub-klub di Arab Saudi yang memang minat mengontraknya.

“Saya ingin kembali ke Benfica,” kata Bernardo kepada CNN Portugal.  “Saya tidak akan main untuk FC Porto atau Sporting [Lisbon],” tambahnya.

Lahir di Lisbon, Bernardo bergabung dengan Benfica pada usia delapan tahun dan menghabiskan 11 tahun di sistem pemuda klub sebelum melakukan debut profesionalnya pada tahun 2013. (**)

Sumber: sportsmole

Editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow