Antisipasi Pelanggaran Jelang Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Bersiaga!

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Siap Kawal Pemilu 2024 jujur dan Adil bersama tim Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR)

28 Nov 2023 - 15:30
Antisipasi Pelanggaran Jelang Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Bersiaga!
Ketua BBHAR DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Agus Subyantoro SH (baju merah) bersama tim, di depan Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Selasa 28/11/2023. (ist/SJP)

Kabupaten Malang, SJP — DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang bersama Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) persiapkan antisipasi timbulnya persoalan atau pelanggaran hukum khususnya jelang Pemilu 2024 bersamaan dengan mulainya tahapan kampanye, 

Ketua BBHAR DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Agus Subyantoro SH mengatakan, pelanggaran bisa saja terjadi saat perjalanan menuju Pemilu. 

Oleh karena itu, BBHAR hadir secara langsung pada tahapan kampanye kali ini. 

"BBHAR siap untuk mengawal, mengawasi, agar proses Pemilu berjalan benar secara langsung, umum, bebas rahasia dan jujur serta adil. Dan kami siap mengantisipasi atau melakukan upaya hukum bila ditemukan ada indikasi pressure, intimidasi atau pelanggaran-pelanggaran terhadap regulasi Pemilu," kata Agus, Selasa 28/11/2023.

Meskipun sejauh ini pada tahapan Pemilu sebelum kampanye terbuka dimulai, imbuh Agus, pihaknya belum mendapat laporan terkait pelanggaran hukum, namun hal itu tidak menghentikan langkah antisipasi. 

"Sampai hari ini, kami belum mendapat laporan atau temuan yang bersifat pelanggaran," tukasnya.

Ia yakin pada tahapan Pemilu kali ini akan berjalan lancar, tentunya hal itu bisa terwujud, bila elemen penyelenggara Pemilu dapat bekerja secara profesional secara menyeluruh.

"Kami yakin, KPU dan pengawas dalam hal ini Bawaslu akan profesional dan transparan. Begitu juga dengan ASN, TNI-Polri kami yakin akan netral," pungkasnya. (***)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow