5.264 Personel Gabungan Siap Amankan TPS di Kota Malang

Polresta Malang Kota bersama jajaran gabungan dari Forkopimda Kota Malang menerjunkan sebanyak 5.264 petugas pengamanan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

13 Feb 2024 - 21:45
5.264 Personel Gabungan Siap Amankan TPS di Kota Malang
Beberapa personel gabungan setelah mengikuti apel, Selasa (13/02/2024) (Polresta Malang Kota/SJP)

Kota Malang, SJP - Warga Kota Malang akan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, pada Rabu (14/02/2024) esok.

Guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masa pencoblosan, Polresta Malang Kota bersama jajaran gabungan dari Forkopimda Kota Malang menerjunkan sebanyak 5.264 petugas pengamanan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, rincian tersebut yakni 530 personel Polri, 204 personel TNI, 30 personel Brimob Batalyon B, 4.500 petugas Linmas.

"Jadi, seluruh petugas gabungan sudah disebarkan di 2.452 TPS. Kita juga melakukan sistem jaga dari saudara-saudara kita personel pengamanan TPS, dengan melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dan klinik Polresta Malang Kota. Selain itu, juga diberikan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh," ujarnya, Selasa (13/02/2024).

BuHer sapaan akrabnya menyebut, pihaknya bersama Forkopimda menginginkan agar Pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Tadi, kita juga mengecek langsung ke beberapa TPS dan siap digunakan besok. Kami berharap, Kota Malang ini aman, kondusif, namanya pesta demokrasi dengan euforia yang positif, tanpa ada huru hara, tanpa ada rasa kebencian," terangnya. 

Sementara, Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat memastikan, bahwa kesiapan pengawasan di hari pencoblosan besok, sudah 100 persen. 

"Para personel sudah siap, termasuk tadi kita cek ranselnya isinya apa, dan mereka siap. Untuk kesehatannya sudah dicek, dan mereka siap bertugas," kata dia. (*)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow