1.500 Anak di Laren Lamongan Ikuti Gebyar Prasiaga PAUD

Bupati Lamongan menekan bahwa Pemkab Lamongan akan terus melakukan pembangunan fisik dan non fisik. Gebyar prasiaga PAUD menjadi salah satu bentuk pembangunan non fisik.

11 Jun 2024 - 21:30
1.500 Anak di Laren Lamongan  Ikuti Gebyar Prasiaga PAUD
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat mengikuti kegiatan prasiaga PAUD, di Lapangan Lengor Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan Jawa Timur( Foto : Dok / Atmo/ SJP)

Kabupaten Lamongan , SJP - Sejumlah 1.500 anak pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kecamatan Laren telah mengikuti kegiatan prasiaga PAUD, di Lapangan Lengor Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan Jawa Timur, Selasa (11/6/2024).

Berkesempatan membuka kegiatan pagi ini, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi tuturkan gebyar prasiaga PAUD merupakan ajang membentuk karakter anak sejak dini.

"Tujuan akhirnya adalah pembentukan karakter anak. Karena masih anak-anak maka kita kemas dengan bentuk kegiatan yang rekreatif dan tentu edukatif," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes.

Selanjutnya Bupati Lamongan menekan bahwa Pemkab Lamongan akan terus melakukan pembangunan fisik dan non fisik.

Gebyar prasiaga PAUD menjadi salah satu bentuk pembangunan non fisik. Karena dengan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter, diyakini akan mampu memberikan kontribusi pembangunan di bidang yang lainnya pula.

Dijelaskan oleh Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Laren Arifah bahwa seluruh lembaga pendidikan PAUD hingga kelompok belajar di Kecamatan Laren sudah menerapkan pembelajaran merdeka bermain.

Adanya launching ini sebagai penanda bahwa Kecamatan Laren sudah menerapkan merdeka bermain secara merata.

"Pembelajarannya sudah kita kemas ke merdeka belajar, acara launching ini sebagai penanda meratanya penerapan tersebut," jelasnya dalam kegiatan yang mengusung tema "Dengan prasiaga PAUD kita kenalkan nilai karakter sejak usia dini, merdeka bermain menuju Lamongan megilan". 

Digelar satu hari, gebyar prasiaga PAUD akan menampilkan tagam permainan tradisional yang edukatif. Diantaranya ialah senam bola salju, senam prasiaga, dan permainan tradisional lainnya. (*)

Editor: Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow