Wujudkan Masyarakat Sehat, Ribuan Masyarakat Kota Batu Hadiri Senam Jantung

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Kota Batu yang ke-22.

27 Oct 2023 - 21:00
Wujudkan Masyarakat Sehat, Ribuan Masyarakat Kota Batu Hadiri Senam Jantung
Antusias peserta mengikuti senam jantung di Balai Among Tani Jumat (27/10/2023)(Jack Alfred/SJP)

Kota Batu, SJP - Pemerintah Kota Batu bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Malang Raya mengadakan acara Senam Jantung Sehat Massal di Halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu pada Jumat (27/10/2023).

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Kota Batu yang ke-22.

PJ Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, mengatakan, lebih dari 2.000 peserta dari daerah Malang Raya berkumpul untuk ikut serta dalam acara Senam Massal Jantung Sehat.

"Melalui acara Senam Jantung Sehat ini, tujuannya bukan hanya meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Batu, tetapi juga memperkuat ikatan sosial dan kebahagiaan di antara seluruh penduduk," kata dia.

Dia menjelaskan melalui kegiatan senam jantung sehat ini, masyarakat akan lebih mendekatkan diri satu sama lain, memperkuat hubungan sesama, serta menjadikan seluruh warga Kota Batu semakin sehat dan bahagia.

"Kami mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran dan dukungan serta kontribusi yang berarti dari masyarakat dalam upaya memajukan Kota Batu, ketika kami merayakan usia ke-22 tahun ini," ujarnya.

"Semoga para ibu dan bapak semua terus mempertahankan semangat untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Kota Wisata Batu," terangnya.

Terpisah Ketua YJI Malang Raya, Hani, mengatakan, kerja sama antara Kota Batu dan YJI Malang Raya telah berlangsung dalam jangka waktu yang cukup panjang. Melalui acara ini, ia mengharapkan hubungan sosial akan semakin kuat.

"Tujuan kolaborasi YJI Malang Raya dengan Pemerintah Kota Batu adalah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan mencegah penyakit jantung," tandasnya.

Sebagai informasi, senam Jantung Sehat ini dihadiri secara langsung oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Batu, Dr. Aries Agung Paewai dan Dewanti Rumpoko yang merupakan Wali Kota periode 2017-2022 dan juga menjabat sebagai Penasihat Yayasan Jantung Indonesia Cabang Malang Raya.

Juga hadir, Punjul Santoso yang merupakan Wakil Wali Kota Batu periode 2012-2022, Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Malang Raya, Hani Gatot Subroto, Sekretaris Daerah Kota Batu, Zadim Effisiensi, serta Ketua Penyelenggara Senam, Aini Zadim Effisiensi. (*)

Editor: Ronny Wicak

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow