West Ham United Rogoh Rp 8 Triliun Rekrut Leon Goretzka dari Bayern Munich

Goretzka adalah ujung tombak Bayern selama bertahun-tahun meski ia sering dibangkucadangkan sejak kedatangan pelatih kepala Thomas Tuchel pada Maret.

16 Nov 2023 - 06:30
West Ham United Rogoh Rp 8 Triliun Rekrut Leon Goretzka dari Bayern Munich
Leon Goretzka (IG@leon_goretzka/SJP)

London, SJP - West Ham United bersedia tawarkan lebih Rp 8 triliun atau £43,7 juta untuk gelandang Bayern Munich Leon Goretzka.

Pemain internasional Jerman telah menghabiskan lima setengah tahun terakhir di Bayern dan telah membuat total 193 penampilan di semua kompetisi, mencetak 36 gol dan mencatatkan 37 assist.

Goretzka telah memenangkan 13 trofi bersama raksasa Bavaria termasuk lima gelar Bundesliga, dua DFB-Pokal, dan Liga Champions.

Goretzka telah menjadi ujung tombak Bayern selama bertahun-tahun.

Namun sejak kedatangan pelatih kepala Thomas Tuchel pada bulan Maret, pemain berusia 28 tahun itu diperkirakan akan meninggalkan Allianz Arena.

Goretzka telah menjadi starter dalam 11 dari 14 penampilannya untuk Bayern di semua kompetisi musim ini.

Tuchel sedang mencari gelandang bertahan baru, termasuk Joao Palhinha dari Fulham.

Manchester United juga sedang mengincar Goretzka dalam beberapa bulan terakhir. 

Sementara mantan gelandang Arsenal Emmanuel Petit mendorong The Gunners untuk merekrut pemain Jerman dan juga rekan senegaranya Kimmich.

“Menurut saya, Arsenal butuh pemain pengalaman,” kata Petit seperti dikutip Football365. “Saya tahu mereka ingin membeli pemain muda yang punya ruang untuk berkembang dan saya bisa memahaminya, tapi saya pikir mereka butuh pemain yang tahu cara menang dan punya pengalaman di pertandingan besar.

“Dua pemain utama yang saya targetkan jika saya menjadi Arsenal adalah Joshua Kimmich dan Leon Goretzka. Mereka berdua adalah pemain luar biasa dengan pengalaman luas yang keduanya sudah lama berada di Bayern dan mungkin menginginkan tantangan baru.

“Goretzka telah bermain di level tinggi begitu lama dan baru berusia 28 tahun, dan saya pikir Kimmich akan menjadi pemain yang bagus untuk Arsenal, meski harganya mungkin agak mahal.”

Goretzka saat ini sedang menjalani pertandingan internasional bersama Jerman menjelang pertandingan persahabatan melawan Turki dan Austria selama enam hari ke depan. (**)

sumber: football 365

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow