Upacara Kesaktian Pancasila, Begini pesan Kapolres Batu

Sebagai informasi hari Kesaktian Pancasila adalah hari nasional dan diperingati setelah Peristiwa Gerakan 30 September 1965, atau yang lebih dikenal sebagai G30S. Hari nasional ini umumnya diperingati dengan upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di tingkat pusat, daerah, dan satuan pendidikan

01 Oct 2023 - 13:00
Upacara Kesaktian Pancasila, Begini pesan Kapolres Batu
Kapolres Kota Batu memimpin upacara kesaktian pancasila Ahad (01/10/2023) (Michel Sima/SJP)

Kota Batu, SJP - Pada hari kesaktian pancasila Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di halaman Balai Kota Among Tani, Kota Batu Minggu (01/10/2023).

Kegiatan upacara ini dihadiri oleh Forkopimda Kota Batu dan diikuti oleh personil Kodim 0818, Polres Batu, Satpol PP, Damkar, Korpri, PGRI, Pelajar dan Bela Negara.

Kapolres Batu, Oscar mengatakan Indonesia telah mendapatkan kepercayaan internasional melalui kepemimpinan ASEAN.

"Ini menunjukkan Indonesia mampu maju di tengah banyak tantangan," kata dia kepada suarajatimpost.com seusai upacara Ahad (01/10/2023).

Dia menjelaskan selama empat tahun terakhir, juga ada perubahan signifikan di bidang pendidikan dan kebudayaan, dengan inisiatif seperti Merdeka Belajar dan Merdeka Berbudaya.

"Saya tekankan pentingnya menjaga nilai-nilai Pancasila, mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari, dan mewariskannya kepada generasi penerus," ujarnya.

“Mari kita menyatukan langkah dan gerak serentak kita. Mewujudkan dan melanjutkan visi besar Indonesia Maju,” tandasnya.

Sebagai informasi hari Kesaktian Pancasila adalah hari nasional dan diperingati setelah Peristiwa Gerakan 30 September 1965, atau yang lebih dikenal sebagai G30S.

Hari nasional ini umumnya diperingati dengan upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di tingkat pusat, daerah, dan satuan pendidikan. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow