TMMD ke-118 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2023 Resmi Dibuka

Dalam program TMMD ini juga terdapat 2 titik jembatan yang harus dikerjakan, karena sepanjang jalur pembukaan jalan 1. 200 meter itu ada 2 sungai yang harus diperbaiki dan dibuatkan jembatan sehingga memperlancar lalu lintas kendaraan masyarakat.

21 Sep 2023 - 19:43
TMMD ke-118 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2023 Resmi Dibuka
Bupati Malinau Wempi W Mawa.S.E. dan Komandan Kodim 0910 Malinau Letkol Inf. Alisun S.Sos, M.Han pada pembukaan TMMD di Lapangan sepak bola Desa Kaliamok, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau Rabu (20/09/2023).

Malinau, Kalimantan Utara, SJP - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2023 resmi dibuka oleh Bupati Malinau Wempi W Mawa.S.E. Upacara pembukaan tersebut berlangsung di Lapangan sepak bola Desa Kaliamok, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau Rabu (20/09/2023).

Dalam amanatnya Bupati Malinau menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengajak masyarakat khususnya masyarakat desa Kaliamok yang menjadi sasaran TMMD ke-118 untuk memanfaatkan dan memberikan dukungan semaksimal mungkin sehingga kegiatan ini benar-benar dapat terselenggara dan sukses dan bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri.

Bupati Malinau mengucapkan terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang menyelenggarakan, mensukseskan kegiatan TMMD ini.

 "Semoga kegiatan ini bermanfaat dan pasti bermanfaat untuk masyarakat kabupaten Malinau secara khusus beberapa tahun yang lalu kegiatan ini juga telah dilakukan di beberapa tempat yang tidak henti-hentinya dilakukan oleh TNI dan dapat kita rasakan manfaatnya dari desa ke desa, dari kecamatan ke kecamatan dan akhirnya semua dapat kita nikmati sampai saat ini" ucap Wempi W Mawa.S.E. Bupati Malinau, Kalimantan Utara.

Sementara itu, Komandan Kodim 0910 Malinau Letkol Inf. Alisun S.Sos, M.Han yang merupakan putra asli Kabupaten Nganjuk Jawa Timur ini mengatakan, dalam TMMD ke- 118 ini pihaknya akan melakukan beberapa pembangunan.

 “Ada beberapa kegiatan fisik yang harus kita laksanakan, yang pertama terkait dengan pembangunan badan jalan 6 x 1. 200 meter, itu merupakan jalan menuju ke pertanian dan perkebunan masyarakat yang selama ini masyarakat memanfaatkan jalan setapak." kata Letkol Inf. Alisun S.Sos, M.Han, Komandan Kodim 0910 Malinau.

Harapannya dengan terbukanya jalan nanti dapat dimanfaatkan dan lebih mudah masyarakat melaksanakan mobilitas baik dari rumah ke kebun maupun dari kebun ke rumah. 

Yang kedua terkait dengan pengerasan atau semenisasi jalan itu kurang lebih 120 meter, ini jalan tembus ke desa, kebetulan di area tersebut juga ada pondok pesantren yang kurang lebih santrinya ada 120 orang, yang berikut ada pembangunan rumah tidak layak huni, ada 2 rumah itu memang sangat memerlukan karena masyarakat ini sudah tua dan beliaunya sudah sakit-sakitan, yang satu memang kondisinya sudah tidak memungkinkan untuk bisa bekerja sehingga perlu uluran tangan atau bantuan dari kita semuanya.

Lebih lanjut Letkol Inf. Alisun S.Sos, M.Han mengatakan ada 2 titik jembatan yang harus dikerjakan karena sepanjang jalur pembukaan jalan 1. 200 meter itu ada 2 sungai yang harus diperbaiki dan dibangun jembatan sehingga dapat memperlancar lalu lintas kendaraan masyarakat.  

Untuk diketahui, Program TMMD ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Kodim 0910/Malinau bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Malinau, diharapakn dengan program TMMD akan tercapai ekselerasi sehingga Kabupaten Malinau dapat memiliki akses seperti di daerah lainnya, dan dengan pembangunan ini diharapkan dapat mempermudah akses perekonomian masyarakat.(**)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow