Tempat Ibadah Kota Batu Terima Dana Hibah Rp 5,2 Miliar

Kesra Setda Kota Batu pada 2024 memberikan bantuan dana hibah kepada sejumlah tempat ibadah, TPQ, dan organisasi keagamaan dengan total Rp 7,1 miliar

04 Mar 2024 - 19:45
Tempat Ibadah Kota Batu Terima Dana Hibah Rp 5,2 Miliar
Ilustrasi rumah ibadah (Tiwandasella/SJP)

Kota Batu, SJP - Bagian Kesejahteraan Masyarakat atau Kesra Pemkot Batu akan menggelontorkan bantuan operasional dan renovasi tempat ibadah dengan danah hibah sebesar Rp 5,2 miliar.

Plt Kabag Kesra Setda Kota Batu Lilik Fariha mengatakan pada Senin (4/3/2024), bantuan tersebut akan digunakan oleh 125 tempat ibadah termasuk Taman Pendidikan Al Qur'an.

"Jadi nantinya anggaran tersebut bisa digunakan oleh masing-masing tempat ibadah baik untuk listrik, air, atau perbaikan-perbaikan untuk memberikan rasa nyaman masyarakat saat beribadah," ungkapnya.

Tak hanya itu saja, Lilik juga menegaskan bantuan untuk organisasi keagamaan pada 2024 ini juga akan diberikan dengan nilai sebesar Rp 1,9 miliar. 

Untuk organisasi yang akan menerima di setiap tahun yakni Basnaz dan MUI Kota Batu. Sedangkan untuk organisasi seperti LDII, Al Irsyad, dan lain sebagainya akan mendapatkan hibah dengan jangka dua tahun sekali.

"Untuk diluar MUI dan Basnaz akan mendapatkan dua tahun sekali secara bergantian dengan organisasi ibadah yang lainnya. Jadi, dengan total dana hibah yang diberikan oleh Kesra sebesar Rp 7,1 miliar ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," pungkasnya. (*)

Editor: Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow