Sarapan Sereal untuk Memulai Hari, Apa Keuntungannya?

Bagi sebagian orang, sarapan menggunakan sereal merupakan cara sehat untuk memulai aktivitas. Namun apa sebenarnya keuntungan di balik sarapan sereal?

06 Oct 2023 - 05:00
Sarapan Sereal untuk Memulai Hari, Apa Keuntungannya?
Sarapan sereal dipercaya bagus untuk memulai aktivitas (Foto: freepik)

Malang, SJP - Bagi sebagian orang, sarapan menggunakan sereal merupakan cara sehat untuk memulai aktivitas. Namun apa sebenarnya keuntungan di balik sarapan sereal?

Iklan biasanya menciptakan hype tentang seberapa baik perasaan seseorang ketika mereka sarapan dengan sereal. 

Semua serat, vitamin, dan mineral yang dikandung disebut bisa membantu mengatasi kebutuhan tubuh sepanjang hari. Sehingga seseorang tidak akan merasa terkuras dan kelelahan sepanjang hari.

Namun untuk mendapat manfaat maksimal, tidak hanya sekadar sereal yang disantap, Namun perlu diketahui sereal yang benar-benar sehat dan baik untu sarapan.

Ada sereal jenis Weet-Bix yang terbuat dari gandum utuh, gandum barley dan banyak vitamin. Weet-Bix mengandung energi sehingga bisa membuat hari lebih baik. 

Sereal jenis ini mengandung serat yang merupakan komponen penting saat pagi hari. Ini karena tubuh memerlukan sistem yang berfungsi dengan baik sejak pagi hingga sore.

Cara paling enak untuk menikmati sereal ini adalah dengan menuangkan susu hangat dan menambahkan beberapa biskuit dengan tekstur yang halus. 

Ada pula ProNutro, sereal berbentuk bubur, terutama yang terbuat dari jagung. Sereal jenis ini mengandung vitamin dan mineral dalam jumlah terbanyak. 

Vitamin yang terkandung meliputi vitamin A, B1, B3, B5, B6, B7, B9, B12, C, D3, E dan K, serta mineral tricalcium fosfat, kalium yodium, besi elektrolit, magnesium oksida, natrium selenite anhidrat dan seng oksida.

Lalu ada sereal lain bernama Otees yang terbuat dari tepung gandum, tepung jagung, tepung beras dan vitamin. 

Sereal jenis ini bisa menjadi salah satu sereal sarapan yang paling sehat karena mengandung niasin, asam folat, biotin dan asam pantotenat. Mineral yang termasuk di dalamnya adalah kalsium karbonat, besi elektrolit, seng oksida dan natrium selenit. (**)

Editor : 
Sumber : Berbagai Sumber

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow