Rotasi Jabatan Dua Kepala Satuan Kepolisian Resor Malang

Rotasi jabatan di dalam institusi kepolisian kali ini bertujuan memberikan penyegaran dalam upaya meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

11 Nov 2023 - 20:30
Rotasi Jabatan Dua Kepala Satuan Kepolisian Resor Malang
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana (kiri), di hadapan Wahyu Rizki Saputro yang kini menjabat Paur Subbagmutjab Bagbinkar Biro SDM Polda Jawa Timur dalam agenda Sertijab (doc. Humaspolres Malang for SJP)

Kabupaten Malang, SJP — Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Malang berganti hari ini, Sabtu 11/11/2023.

Penggantian atau rotasi tersebut di pimpin Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab).

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Jatim mengenai mutasi jabatan yang akan dilakukan, Kholis yang didampingi rohaniawan, memimpin prosesi pengambilan sumpah/janji oleh para perwira yang akan menempati jabatan baru.

Usai prosesi kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah dan Pakta Integritas oleh semua pejabat baru.

Hal itu dilakukan sebagai komitmen mereka untuk melaksanakan tugas dengan penuh integritas dan profesionalisme.

Kholis mengatakan bahwa rotasi jabatan di dalam institusi kepolisian kali ini bertujuan memberikan penyegaran dalam upaya meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini dilakukan upacara Sertijab Kasatreskrim dan Kasatlantas di Mapolres Malang, dalam upaya meningkatkan kinerja Polres Malang juga memberikan layanan terbaik bagi masyarakat," ucapnya.

Ia juga tak lupa menyampaikan terima kasih serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih sejak menjabat.

Untuk para pejabat baru Kholis berpesan agar segera beradaptasi dan semaksimal mungkin memberikan pelayanan kinerja dalam menjalankan tugas mendatang.

Adapun agenda Sertijab beberapa perwira yang menjalani serah terima jabatan yakni Kasatreskrim AKP Wahyu Rizki Saputro, yang berpindah jabatan menjadi Paur Subbagmutjab Bagbinkar Biro SDM Polda Jawa Timur, digantikan oleh AKP Gandha Syah Hidayat yang sebelumnya menjabat Pama Polda Jawa Timur.

Kemudian yang sebelumnya menjabat Kasatlantas AKP Agnis Juwita Manurung, menerima jabatan baru sebagai Pama Polda Sumatera Utara, dan digantikan oleh AKP Adis Dani Garta, yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Jatim.

Kholis menegaskan, bahwa Sertijab kali ini, Polres Malang berupaya berkomitmen bakal terus meningkatkan profesionalisme dan efektivitas dalam menjalankan tugasnya memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada Masyarakat Kabupaten Malang khususnya jelang pesta demokrasi atau Pemilu 2024.

Agenda sertijab dihadiri pejabat utama Polres Malang, termasuk Wakapolres Malang, Kompol Wisnu S Kuncoro, Para Kepala Satuan, Kepala Bagia, Kapolsek jajaran, ASN, serta personel Polres Malang.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow