Polres Malang Serahkan Permodalan UMKM Tahap III

bantuan UMKM yang dijalankan oleh Polres Malang kali ini tak hanya ditujukan kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan, namun juga kepada keluarga anggota Polri yang membutuhkan dukungan untuk mengembangkan usaha.

13 Oct 2023 - 06:00
Polres Malang Serahkan Permodalan UMKM Tahap III
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana didepan awak media usai dampingi penyerahan bantuan modal UMKM di depan lobby Mapolres Malang, Kamis 12/10/2023 (Hafid/SJP)

Kabupaten Malang, SJP - Polres Malang gelar agenda penyerahan permodalan UMKM dan gerobak tahap ketiga untuk keluarga korban Kanjuruhan di depan lobby Mapolres Malang Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.

Dalam agenda kali ini Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, bersama dengan Bhayangkari Polres Malang mendampingi acara penyerahan bantuan simbolis yang dilaksanakan Mapolres Malang pada Kamis (12/10/2023).

Kholis menjelaskan bahwa program bantuan UMKM yang dijalankan oleh Polres Malang kali ini tak hanya ditujukan kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan, namun juga kepada keluarga anggota Polri yang membutuhkan dukungan untuk mengembangkan usaha.

Penyerahan modal usaha ini merupakan kegiatan yang ketiga di mana tahap pertama dilaksanakan di beberapa lalu.

Dalam acara tersebut, Kapolres Malang memberikan bantuan modal dan sarana prasarana untuk usaha juga kepada keluarga personel Polres Malang yang memiliki usaha.

Salah seorang penerima bantuan adalah Sugiyono (56), warga Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Sugiyono adalah suami dari Hartini (54), seorang ASN yang bekerja di Polsek Bululawang. 

Kemudian Wiyanto, Lk, (52), dari Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Ayah kandung dari korban meninggal Septian RS.

Lalu ada Musiyeh (45), dari Dusun Penjalinan Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang Ibu kandung dari korban meninggal Syahrullah (18).

Usai penyerahan bantuan, Kholis mengatakan di depan awak media bahwa pihaknya terus membuka tangan untuk membantu dan mendukung permodalan UMKM khususnya keluarga korban Tragedi Kanjuruhan.

Tak hanya di sektor pemodalan, komitmennya bersama Pemerintah Kabupaten Malang dalam membantu para keluarga korban tragedi Kanjuruhan bakal terus dilakukan di sektor pendidikan dan renovasi rumah.

Tentunya dengan pendataan yang valid agar bantuan tepat sasaran.

Dalam agenda kali ini tak kalah pentingnya pihaknya juga mendukung keluarga besar Polres Malang yang membutuhkan bantuan modal untuk UMKM. 

Dia menekankan bahwa tidak hanya keluarga korban Kanjuruhan yang menjadi sasaran bantuan, tetapi juga keluarga besar Polres Malang yang memerlukan dukungan. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow