Perbaiki Jalan Rusak, Pemkab Probolinggo Gelontor Ratusan Miliar Rupiah

Perbaikan jalan rusak ini bukan hanya fokus pada wilayah dataran rendah saja tetapi juga menjangkau wilayah pegunungan .

13 Nov 2023 - 18:30
Perbaiki Jalan Rusak, Pemkab Probolinggo Gelontor Ratusan Miliar Rupiah
Proses perbaikan salah satu ruas jalan di Kabupaten Probolinggo. (Foto : Dokumen Pemkab Probolinggo).

Kabupaten Probolinggo, SJP - Benahi jalan rusak, Pemkab Probolinggo, Jawa Timur gelontorkan dana ratusan miliar rupiah.

Perbaikan jalan itu, merupakan satu gerbong “Bus Patas”, yang digagas Pj. Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto.

Perbaikan jalan rusak ini bukan hanya fokus pada wilayah dataran rendah saja tetapi juga menjangkau wilayah pegunungan .

Perbaikan juga akan mencakup beberapa ruas jalan menuju ke lokasi wisata.

Di daerah Kecamatan Banyuanyar - Tegalsiwalan saat ini sudah dilakukan perbaikan jalan, karena truk-truk besar dengan muatan berat sering melalui kawasan tersebut.

Dengan anggaran itu, kini jalanan di Kabupaten Probolinggo sudah ‘mulus’.

Jalan-jalan yang sudah kinclong itu, saat ini banyak ditemui di berbagai jalan raya kabupaten terutama di sejumlah kecamatan di Kabupaten Probolinggo.

Salah satu jalan yang kinclong saat ini yaitu di jalan raya Tegalsiwalan.

Selain itu, juga di jalan raya Klaseman hingga ke Maron yang sudah mulus dan nyaris tidak ada kerusakan lagi.

Bahkan, salah satu warga Kabupaten Probolinggo mengungkapkan keberadaan jalan kinclong tersebut meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya kaget ke Maron lewat Klaseman. Dari Jatiadi ke Maron, jalannya kinclong dan mulus,” kata Saiful, warga setempat, Senin (13/11/2023).

Perbaikan itu, mendapat apresiasi dari anggota DPR RI, Faisol Riza.

Faisol berujar keberanian Ugas Irwanto yang sebelumnya menjabat Sekda Pemkab Probolinggo adalah langkah yang hebat dan patut diapresiasi.

“Langkah keberanian Pejabat (PJ) Bupati Probolinggo untuk perbaikan jalan-jalan yang rusak di Kabupaten Probolinggo dengan mengalokasikan Rp 150 miliar. Semoga ini menjadi ibadah juga Pak Ugas Irwanto,” sebutnya.

Selain itu, Faisol Riza juga menghimbau kepada warga Kabupaten Probolinggo agar mendukung dan mengapresiasi kepemimpinan Ugas sebagai Pj Bupati Kabupaten Probolinggo.

Di bawah kepemimpinan Ugas Irwanto, yang sudah mengambil langkah yang hebat dan keberanian demi kesejahteraan masyarakat Probolinggo.

“Saya yakin, jika langkah Pak Ugas ini kita teruskan, maka Pak Ugas bisa mendapatkan tempat di hati rakyat Probolinggo,” pungkas Faisol Riza. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow