Mudahkan Masyarakat, Pj Bupati Pamekasan Resmikan Mesin Pencetak Dokumen Kependudukan

Pelayanan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Jawa Timur baru ada 2 (dua), yakni di Kota Madiun dan satunya ada di Kabupaten Pamekasan.

24 Nov 2023 - 10:15
Mudahkan Masyarakat, Pj Bupati Pamekasan Resmikan Mesin Pencetak Dokumen Kependudukan
Pj Bupati Pamekasan, Masrukin, saat memberikan sambutan dalam peresmian Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM)

Kabupaten Pamekasan, SJP - Pj Bupati Pamekasan, Masrukin, meresmikan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang berlokasi di Jalan Kabupaten, tepatnya depan Kantor Bupati Pamekasan, Kamis (23/11/2023).

ADM merupakan mesin digital yang berfungsi sebagai alat mencetak dokumen kependudukan secara langsung, tanpa datang ke kantor Dispendukcapil setempat, dengan syarat sudah memiliki KTP elektronik.

Pj Bupati Pamekasan Masrukin dalam sambutannya mengatakan, terobosan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Pamekasan sebuah inovasi baru di tengah globalisasi yang serba cepat dan mudah.

“Jadi dari Dukcapil manual ke digital sehingga munculah mesin ADM, sebab cukup dengan HP kita sudah bisa menunjukkan identitas diri, kehadiran rumah ADM ini menjadi kebahagiaan sendiri bagi Pamekasan,” katanya.

Ia menyebut, pelayanan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Jawa Timur baru ada 2 (dua), yakni di Kota Madiun dan satunya ada di Kabupaten Pamekasan.

Dikatakan, melalui pelayanan ini masyarakat dapat dengan mudah menggunakannya tanpa harus mengantre secara manual. Sebab, kata dia, ADM dapat bermanfaat bagi mereka yang ingin mencetak berkas secara cepat.

"Tidak semua masyarakat mempunyai android, jadi harus dipandu baik yang berkaitan dengan persyaratan dan ketentuannya. Agar jerih payahnya Bank Jatim yang menghibahkan alat ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan dipublikasikan agar bisa mengurangi antrean di Kantor Dispendukcapil," tandasnya. (adv)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow