Manchester City Yakin Erling Haaland Bertahan

Real Madrid sempat tawarkan Rp 1,7 triliun untuk kepindahan Haaland dari City meski pemain Norwegia itu bergeming

12 Jan 2024 - 12:15
Manchester City Yakin Erling Haaland Bertahan
Erling Haaland, striker andalan Manchester City yang bergeming dengan tawaran Real Madrid (reuters/SJP)


Manchester, SJP - Manchester City sangat yakin striker andalannya Erling Haaland meski ada tawaran tinggi dari Real Madrid.

Los Blancos dikabarkan bisa saja kontrak pemain asal Norwegia itu dengan harga sekitar £86,1 juta atau Rp 1,7 triliun karena terkait klausul pelepasan dalam kontraknya di Manchester City.

Pasukan Carlo Ancelotti ini telah lama tertarik dengan Haaland, bahkan sebelum ia bergabung dengan The Citizens dari Borussia Dortmund pada Juli 2022.

Saat itu, Real Madrid sedang ingin gantikan Karim Benzema, yang bergabung dengan klub Arab Saudi Al Ittihad musim panas lalu. .

Namun, menurut The Sun, Manchester City tetap yakin bahwa Haaland nyaman di klub dan puas dengan tim asuhan Pep Guardiola selama jangka panjang.

Pemain berusia 23 tahun ini masih memiliki sisa kontrak tiga setengah tahun di Etihad.

The Citizens pun sedang berupaya ‘perkuat kontrak’ sang striker dengan kesepakatan baru dan tentu dengan harga lebih tinggi, karena memang ia adalah salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier.

Haaland jalani musim debut pecahkan rekor luar biasa bersama Man City pada 2022-23 dengan cetak 52 gol dalam 53 penampilan.

Kiprahnya berkontribusi luar biasa akan treble winning tim asuhan Guardiola itu di tahun 2023

Pemain internasional Norwegia ini telah memenangkan banyak penghargaan individu dan telah mencetak 19 gol dalam 22 pertandingan untuk The Citizens sejauh musim ini, termasuk 14 gol dalam 15 pertandingan Liga Premier.

Haaland sempat absen sejak awal Desember karena cedera kaki dan kemudian melewatkan delapan pertandingan terakhir Man City di semua kompetisi.

Namun, sang striker hampir kembali ke tim asuhan Guardiola dan telah mengambil bagian dalam pelatihan tim utama menjelang perjalanan Liga Premier hari Sabtu ke Newcastle United. (**)

Sumber: The Sun

Editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow