Liverpool Sudah Siapkan 700 Miliar Rupiah untuk Archie Gray dari Leeds United?

Liverpool perkuat lini tengah dengan siapkan anggaran jumbo untuk rekrut bibit muda.

12 Nov 2023 - 11:00
Liverpool Sudah Siapkan 700 Miliar Rupiah untuk Archie Gray dari Leeds United?
Archie Gray menjadi incaran banyak tim meskipun Liverpool paling berani menyiapkan anggaran terbesar (sportsmole/SJP)

Liverpool, SJP - Liverpool dikabarkan sedang menyiapkan anggaran jumbo untuk gelandang Leeds United berusia 17 tahun, Archie Gray, begitu yang dikabarkan Daily Mail.

The Reds memasuki musim 2023-24 dengan lini tengah yang direvitalisasi dan hanya untuk anak muda.

Terlihat dari hadirnya Fabinho, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, James Milner dan Leighton Clarkson.

Hal ini bermula dari polemic Jude Bellingham yang berlarut-larut yang berakhir dengan kepindahan pemain timnas Inggris tersebut ke Real Madrid.

Setelah itu Liverpool mengalokasikan dana mereka untuk empat pendatang baru di lini tengah yaitu Alexis Mac Allister, Ryan Gravenberch, Wataru Endo dan Dominik Szoboszlai.

Szoboszlai, Mac Allister dan Gravenberch dengan cepat menjadi starter reguler untuk Jurgen Klopp, yang juga memiliki Thiago Alcantara, Curtis Jones dan Harvey Elliott.

Namun, Thiago yang dilanda cedera – yang masih menunggu penampilan pertamanya musim ini karena cedera pinggul, yang membuatnya absen sejak April – kontraknya akan berakhir pada akhir musim.

Dengan pemain Spanyol itu berusia 33 tahun depan dan diperkirakan tidak akan kembali dari kemunduran terakhirnya hingga Januari, Liverpool diperkirakan akan membiarkannya pergi dengan status bebas transfer di tengah minat dari Juventus dan Inter Milan.

Akibatnya, The Reds kemungkinan akan mencoba memperkuat lini tengah yang pas untuk Gray sebagai calon bintang yang sedang dalam proses pemantauan

Gelandang kelahiran tahun 2006 ini menjadi bangku cadangan bagi Leeds United pada musim Premier League 2021-22 dan 2022-23, dan menandatangani perjanjian beasiswa dua tahun.

Gray tidak melakukan debutnya di divisi teratas sebelum mereka terdegradasi, namun ia menikmati tahun terobosan di bawah asuhan Daniel Farke di Championship, telah mencatatkan 17 penampilan senior di semua turnamen.

Ia memulai kejuaraannya yang ke-13 di musim ini dalam kemenangan 2-1 hari Sabtu atas Plymouth Argyle, membantu Leeds untuk memperkuat peringkat ketiga dalam tabel menjelang jeda internasional.

Gray baru-baru ini ditempatkan sebagai bek kanan serta nomor enam dan nomor delapan, dan ia memenangkan tiga caps pertamanya untuk Inggris U-19 dalam trio kualifikasi Kejuaraan Eropa bulan lalu.

Di pertengahan musim 2022-23, Gray menandatangani kontrak profesional pertamanya di Elland Road, tetapi kontrak tersebut akan berakhir pada akhir musim 2024-25, dan Liverpool dikatakan sedang merencanakan kepindahannya.

Leeds bertekad untuk mempertahankan jasa Gray kecuali ada tim yang mau mengeluarkan minimal Rp 700 miliar.

Gray telah dipanggil ke skuad Inggris U-19 untuk jeda internasional bulan ini, yang menampilkan pasukan Simon Rusk menghadapi Rumania (15 November), Jepang (18 November) dan Meksiko (21 November) di Marbella. (**)

Sumber: dailymail

Editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow