Liverpool Cicil Biaya Transfer Darwin Nunez Rp 166 Miliar ke Benfica

26 Nov 2023 - 10:12
Liverpool Cicil Biaya Transfer Darwin Nunez Rp 166 Miliar ke Benfica
Darwin Nunez masih jadi andalan Liverpool di musim 2023-2024 (reuters/SJP)

Liverpool, SJP  - Klub Inggris, Liverpool harus segera bayar cicilan biaya transfer Darwin Nunez dari klub lamanya, Benfica.  

Pasca habiskan dua tahun bersama raksasa Portugal itu, Nunez bergabung dengan Liverpool dalam kontrak rekor klub pada Juni 2022.

Meskipun transfer tersebut diyakini bernilai Rp 166 miliar juta, The Reds hanya membayar Rp 100 miliar di awal dan dicicil setelah itu.

Liverpool harus bayar £4,3 juta atau Rp 78 miliar kepada Benfica setelah pemain Uruguay itu membuat 10 penampilan untuk Liverpool.

Menurut The Mirror, mereka sekarang akan melakukan pembayaran lagi sebesar £8,5 juta atau Rp 166 miliar setelah Nunez tampil ke-60 untuk klub dalam hasil imbang 1-1 hari Sabtu (25/11/2023) dengan Manchester City.

Nunez, yang digantikan pada menit ke-85, terlibat pertengkaran sengit dengan bos Manchester City Pep Guardiola setelah peluit panjang berbunyi di Stadion Etihad.

Pemain internasional Uruguay itu harus diseret oleh manajer Liverpool Jurgen Klopp, yang ditanya apakah reaksi sang pemain dipengaruhi oleh rivalitas kedua klub.

 “Tidak ada hubungannya dengan persaingan sengit antar klub karena itu hanya emosi sesaat saja,” kata Klopp.

Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak tujuh gol dan memberikan enam assist dalam 18 penampilan di semua kompetisi musim ini. (**)

sumber: the mirror

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow