Kicau mania Padati Kejuaraan Lomba Burung DPRD Kota Kediri Cup

Selain untuk mewadahi komunitas pecinta burung di Kota Kediri, kegiatan ini juga diharapkan bisa mendorong perekonomian masyarakat

11 Dec 2023 - 17:00
Kicau mania Padati Kejuaraan Lomba Burung DPRD Kota Kediri Cup
Kelas Murai Batu masih menjadi favorit kicau mania dalam Piala DPRD Kota Kediri Cup (Foto : Wawan/SJP)

Kota Kediri, SJP - Para penggemar burung berkicau atau kicau mania memadati kejuaraan burung berkicau DPRD Kota Kediri Cup 2023, Minggu (10/12/2023).

Kejuaraan tahunan yang berlangsung di gantangan IPK BC, jalan Hayam Wuruk Kota Kediri tersebut, melibatkan puluhan peserta dan ratusan burung dari berbagai jenis.

Para peserta datang dari wilayah eks Karesidenan Kediri dan sekitarnya, seperti Jombang, Mojokerto dan Blitar. Burung-burung saling beradu dalam 12 kelas yang berbeda.

"Mulai dari kelas utama Murai Batu, Cucak Hijau dan Cendet yang memang kelas bergengsi. Hari ini akan memperebutkan Piala DPRD Kota Kediri dan juga uang pembinaan," tutur Wakil Ketua DPRD Kota Kediri Katino.

Selain untuk mewadahi komunitas pecinta burung di Kota Kediri, kegiatan ini juga diharapkan bisa mendorong perekonomian masyarakat. Hal itu mengingat setiap hari gantangan di Kota Kediri selalu ramai oleh pecinta burung berkicau.

"Juga menambah kecintaan pada ciptaan Allah SWT. Komunitas dan penggemar burung berkicau di kota Kediri sangat luar biasa. Ini juga bisa untuk meningkatkan perekonomian setempat," tambahnya.

DPRD Cup ini sendiri digelar dalam rangka Fasilitasi Komunikasi DPRD Kota Kediri Bersama Masyarakat, untuk memperkuat silahturahmi lembaga legislatif dengan masyarakat serta komunitas.

Sebelum ini ada pertunjukan wayang kulit di gedung DPRD Kota Kediri serta pertunjukan jaranan. Setelah lomba burung berkicau DPRD Cup, rangkaian kegiatan fasilitasi komunikasi lembaga legislatif akan ditutup dengan pengajian.

"Kemarin wayang dan jaranan sudah, hari ini lomba burung berkicau DPRD Cup yang memang setiap tahunnya digelar. Besok untuk kegiatan pamungkas ada pengajian," pungkas Katino. (*)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow