KAI Buka Penjualan Tiket Kereta Api Nataru 2024, Persiapkan Liburan Natal dan Tahun Baru Anda

Periode Angkutan Nataru yang ditetapkan KAI adalah keberangkatan kereta api pada 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024. 

08 Nov 2023 - 17:30
KAI Buka Penjualan Tiket Kereta Api Nataru 2024, Persiapkan Liburan Natal dan Tahun Baru Anda
Aktivitas di stasiun di wilayah Daop 9 Jember.

Kabupaten Banyuwangi, SJP - Tiket Kereta Api untuk momen libur natal dan tahun baru (Nataru) 2024 sudah bisa dipesan mulai saat ini. PT Kereta Api Indonesia (Persero) secara resmi telah membuka penjualan tiket kereta Nataru 2024 sejak 6 November 2023 lalu. 

Plt Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Anwar Yuli Prastyo, mengatakan, adapun periode Angkutan Nataru yang ditetapkan KAI adalah keberangkatan kereta api pada 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024. 

"Tiket dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya," kata dia.

Pihaknya mengimbau masyarakat teliti dalam pembelian tiket. Baik dalam menetapkan tanggal keberangkatan, memilih rute, dan mengisi data diri pada saat melakukan pemesanan. 

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk memperhitungkan waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," ujarnya.

Pada masa angkutan Nataru, Anwar menyebut terdapat 20 perjalanan KA setiap harinya yang beroperasi di Daop 9 Jember dengan kapasitas tempat duduk harian sebanyak 11.264. 

Sedangkan tempat duduk yang tersedia selama 18 hari masa Angkutan Nataru, total Daop 9 Jember menyediakan sejumlah 202.752 tempat duduk. 

Dari jumlah tersebut, 156.960 diantaranya terdapat pada KA Jarak Jauh, sedang 45.792 sisanya merupakan total tempat duduk untuk KA Lokal yang tiketnya dapat dipesan pada H-7 sebelum keberangkatan.

Tarif tiket kereta api untuk Kelas Eksekutif, Bisnis, Premium dan Ekonomi Komersial selama Angkutan Nataru, tetap mengacu pada ketentuan Tarif Batas Bawah (TBB) - Tarif Batas Atas (TBA).

Sedangkan untuk KA Public Service Obligation (PSO) yang tiketnya mendapat subdidi dari pemerintah, tarifnya sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"KAI berkomitmen memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada para pelanggan selama libur Natal dan Tahun Baru 2024 melalui perjalanan kereta api yang aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan," tegasnya. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow