City Pecahkan Rekor Liga Inggris, Rodri Cetak Sejarah Di Derby Manchester

Kemenangan City telah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka yang mengesankan di semua kompetisi menjadi 19 pertandingan

04 Mar 2024 - 07:00
City Pecahkan Rekor Liga Inggris, Rodri Cetak Sejarah Di Derby Manchester
Rodri memperpanjang rekor tak terkalahkannya di semua kompetisi menjadi 59 pertandingan(reuters/SJP)

Manchester, SJP - Manchester City telah pecahkan rekor Liga Premier setelah bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan rival Manchester United 3-1 di Stadion Etihad pada hari Minggu.

The Citizens tampil dominan sepanjang derby Manchester ke-192, namun mereka tertinggal saat turun minum setelah Marcus Rashford melepaskan tendangan menakjubkan dari jauh yang membentur mistar gawang pada menit kedelapan.

Pasukan Pep Guardiola akhirnya menang di babak kedua, saat Phil Foden menginspirasi juara bertahan itu meraih kemenangan dengan dua serangan luar biasa, melepaskan tembakan pertamanya ke sudut atas 10 menit setelah jeda sebelum mencetak gol keduanya melewati Andre Onana pada menit ke-80. -tanda menit.

Erling Haaland entah bagaimana gagal melakukan penyelamatan dari jarak beberapa meter menjelang turun minum, namun pemain asal Norwegia itu menebus kesalahannya di masa tambahan waktu babak kedua saat ia menyambut umpan terobosan Rodri untuk melakukan penyelesaian dengan tenang ke sudut bawah, mengamankan tiga poin untuk The Citizens.

Kemenangan City telah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka yang mengesankan di semua kompetisi menjadi 19 pertandingan. 

Pertandingan ini juga merupakan pertama kalinya dalam sejarah mereka bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Man United di pertandingan Liga Premier, setelah gagal melakukannya dalam 28 upaya sebelumnya yaitu tiga kali seri tiga dan 25 kali kalah kalah 25.

Setelah mengamankan kemenangan nyaman 3-0 di Old Trafford awal musim ini, The Citizens juga menyelesaikan double keenam mereka di Premier League melawan Setan Merah, lebih banyak dari tim mana pun dalam sejarah divisi ini.

Selain itu, City kini telah mencetak gol dalam 55 pertandingan kandang berturut-turut di semua kompetisi, menyamai rekor klub yang dibuat antara tahun 2012 dan 2014.

Sementara itu, maestro lini tengah Rodri – yang bermain 90 menit penuh di Etihad – telah mencetak rekor sepak bola Inggris sepanjang masa setelah membantu The Citizens meraih poin maksimal atas MU.

Memang, pemain Spanyol ini telah memperpanjang rekor tak terkalahkannya di semua kompetisi menjadi 59 pertandingan, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang mantan bek Chelsea Ricardo Carvalho selama 16 tahun (58).

Rekor Rodri sempat terancam pada hari Minggu saat Man United unggul selama 55 menit, namun kemenangan comeback City membuat gelandang tersebut kini memiliki tingkat kemenangan mengesankan sebesar 76,3 persen dalam 59 pertandingan beruntun tak terkalahkannya, yang mencakup 45 kemenangan dan 11 kali seri.

Pemain berusia 27 tahun itu terakhir kali merasakan kekalahan pada Februari tahun lalu ketika The Citizens menderita kekalahan tandang 1-0 di liga melawan Tottenham Hotspur.

Kemenangan City atas Man United telah meningkatkan harapan gelar Liga Premier mereka karena mereka kini hanya terpaut satu poin dari pemimpin klasemen Liverpool, yang akan menyambut pasukan Guardiola ke Anfield untuk pertandingan puncak klasemen Minggu depan.(**)

Sumber: manchestercity

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow