Chelsea Relakan Mauricio Pochettino Hengkang Atas Persetujuan Bersama

Kepergian pria berusia 52 tahun itu dari klub satu tahun dari kontraknya yang berdurasi dua tahun, ia diperkirakan akan menerima paket kompensasi yang signifikan setelah masalah keuangan diselesaikan.

22 May 2024 - 08:30
Chelsea Relakan Mauricio Pochettino Hengkang Atas Persetujuan Bersama
Mauricio Pochettino resmi mundur dari Chelsea (reuters/SJP)

London, SJP -  Chelsea konfirmasi berhentinya pelatih Mauricio Pochettino dengan persetujuan bersama.

Pria berusia 52 tahun itu kembali ke Premier League setelah menghabiskan 18 bulan di Prancis bersama Paris Saint-Germain, berusaha membalikkan keadaan tim Blues yang cedera setelah finis di peringkat ke-12 pada musim 2022-23.

Chelsea asuhan Pochettino memulai dengan lambat tetapi bangkit kembali dengan luar biasa di paruh kedua musim ini untuk mengamankan tempat di panggung kontinental, berakhir di urutan keenam di Liga Premier, hanya tiga poin di belakang Tottenham Hotspur di urutan kelima.

Sebagian besar pemain The Blues, sekaligus sang pelatih sering mendapat kritikan selama musim ini, kecuali Cole Palmer yang datang di musim panas.

Mantan pemain Manchester City itu menjadi bintang di masa sulit bagi Chelsea, menyelesaikan musim dengan 22 gol di liga, hanya tertinggal dari Erling Haaland dalam perebutan Sepatu Emas di divisi tersebut.

Dalam pernyataan yang dirilis di situs resmi klub, Chelsea telah mengonfirmasi keluarnya Pochettino setelah hanya 11 bulan bertugas di Stamford Bridge.

“Chelsea dapat mengonfirmasi bahwa klub dan Mauricio Pochettino telah sepakat untuk berpisah,” bunyi pernyataan yang dirilis Rabu (22/5) dini hari.

Direktur olahraga Laurence Stewart dan Paul Winstanley ucapkan

'Atas nama semua orang di Chelsea, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio atas pengabdiannya musim ini.

“Dia akan diterima kembali di Stamford Bridge kapan saja dan kami mendoakan yang terbaik untuk karir kepelatihannya di masa depan.”

“Jesus Perez, Miguel D’Agostino, Toni Jimenez dan Sebastiano Pochettino telah meninggalkan klub bersama Mauricio. Klub tidak akan memberikan komentar lebih lanjut sampai pelatih kepala baru ditunjuk.”

Sedangkan Mauricio Pochettino juga angkat bicara

'Terima kasih kepada kelompok kepemilikan Chelsea dan direktur olahraga atas kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah klub sepak bola ini. Klub sekarang berada pada posisi yang baik untuk terus maju di Premier League dan Eropa di tahun-tahun mendatang.”

Laporan dari The Telegraph sebutkan terkait keputusan Chelsea berpisah dengan Pochettino secara jelas.

Dengan kepergian pria berusia 52 tahun itu dari klub satu tahun setelah kontraknya berdurasi dua tahun, ia diperkirakan akan menerima paket kompensasi yang signifikan setelah masalah keuangan diselesaikan.

Dapat dipahami bahwa 'tidak ada pertikaian' antara kedua belah pihak, dengan keberhasilan Chelsea menuju tempat Eropa di tahap akhir musim ini diapresiasi oleh klub.(**)

Sumber: The Telegraph

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow