Bima Sakti: Pasti Lolos!

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-17, Bima Sakti Yakin timnya lolos ke babak 16 besar meski dua kali bermain seri di babak kualifikasi grup A

14 Nov 2023 - 08:45
Bima Sakti: Pasti Lolos!
Bima Sakti Tak Henti Motivasi Pemain U-17 untuk lebih semangan untuk lolos ke babak 16 besar (PSSL/SJP)

Surabaya, SJP – Pelatih tim nasional Indonesia U-17, Bima Sakti, ungkapkan optimisme timnya pasti lolos ke babak 16 besar final Piala Dunia U-17.

Lawan Panama pada Senin, (13/11/2023) Iqbal Gwijangge cs raih 1 poin setelah bermain imbang 1-1 di laga kedua Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Saat ini, Indonesia sudah mengantongi 2 poin setelah di pertandingan sebelumnya juga bermain imbang 1-1.

Meski sempat tertinggal dari Panama yang cetak gol dari kaki Oldemar Castillo pada menit 48 sebelum akhirnyaArkhan Kaka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-54.

Menurut sang pelatih, pasukannya mudah termotivasi meski sempat merasa down sebelum babak kedua.

“Saya sampaikan ke pemain bahwa di awal kami mau menang. Tapi, kalau tidak bisa menang, minimal seri. Jangan sampai kalah. Babak  pertama mereka mendapat tekanan yang luar biasa dari pemain Panama sampai mereka bikin gol,” kata Bima Sakti.

Pelatih berusia 47 tahun itu selalu memberi pengertian kepada pasukannya yang masih belasan tahun itu untuk bisa lebih bersemangat. 

“Saya bilang bisa. Tidak ada yang salah di sini,” imbuhnya yang selalu mengatakan bahwa mereka tidak boleh kalah..

Ia melanjutkan bahwa mental pasukannya semakin kuat dan siap menghadapi pertandingan sebelumnya melawan Maroko yang sudah mengantongi 3 poin pada Kamis (16/11) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Di hari yang sama, Panama juga akan berhadapan dengan Ekuador yang kokoh di peringkat pertama grup A. (**)

sumber: PSSI

editor: trisukma.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow