2.000 Wisatawan Padati Pantai Balekambang Malang

Informasi keadaan cuaca maritim di kawasan Pantai Selatan Malang untuk disampaikan Kepolisian kepada masyarakat serta imbauan terhadap para pengunjung wisata.

30 Dec 2023 - 18:45
2.000 Wisatawan Padati Pantai Balekambang Malang
Pengunjung Wisata pantai Balekambang Malang.

Kabupaten Malang, SJP — Sekira 2.000 wisatawan memadati pantai Bale Kambang yang lokasinya berada Bantur Kabupaten Malang.

Pantai ini adalah pantai di pesisir selatan yang terletak di tepi samudra Indonesia tepatnya di wilayah Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pantai selatan ini memliki ciri khas ombak yang tinggi, dan pasir pantai yang putih. Area pasir putih cukup luas sehingga pengunjung dapat menikmati beragam aktivitas seperti bermain di tepi pantai, piknik, hingga berolahraga.

Menurut Kasat Polairud Polres Malang Akp S. Subagyo dalam liburan khususnya hari ini, ia memprediksi jumlah wisatawan yang berada di Balekambang ada 2.000 orang.

Ia juga beberkan keadaan cuaca maritim di kawasan tersebut untuk disampaikan kepada masyarakat serta imbauan terhadap para pengunjung wisata.

"Cuaca cukup cerah, kecepatan angin di angka 10 knot, ketinggian gelombang ombak sekitar 1 meter," terangnya, Sabtu (30/12/2023).

Pihaknya mengimbau kepada pengunjung agar tetap berhati hati dan utamakan keselamatan, dan tak lupa ia ucapkan selamat berwisata kepada para pengunjung. (*)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow