Pedagang Pasar Pagi Bakal Dipindah Sebelum Ramadan

Proses yang dilakukan oleh Pemkot Batu sekarang tengah mematangkan sarana dan prasarana untuk para pedagang seperti lampu penerangan dan meja lipat bukan dari bambu agar nanti tertata rapi serta bersih.

02 Mar 2024 - 18:30
Pedagang Pasar Pagi Bakal Dipindah Sebelum Ramadan
Pedagang Pasar Pagi di Stadion Brantas (Arul/SJP)

Kota Batu, SJP - Sebelum memasuki bulan Ramadan yang diperkirakan akan dimulai pada pertengahan Maret, Diskumdag Kota Batu menargetkan pedagang Pasar Pagi bisa pindah ke Pasar Induk Among Tani Batu.

Kepala Diskumdag Kota Batu Aries Setiawan mengatakan pada Sabtu (2/3/2024), pihaknya sekarang tengah mematangkan sarana dan prasarana untuk para pedagang seperti lampu penerangan dan meja lipat bukan dari bambu agar nanti tertata rapi serta bersih.

"Nanti para pedagang akan menempati stan-stan yang sudah ditata dengan luas kurang lebih tiga meter. Di sana mereka dikelompokkan sesuai zonasi misalnya daging, buah, sayur, dan lainnya. Tempatnya yaitu di bagian selatan pasar dan samping pasar sayur," ujarnya.

Kemudian untuk jumlah pedagang setelah diverifikasi berjumlah 1.054 dari sebelumnya 1.097. Pengurangan terjadi lantaran sudah ada beberapa pedagang yang meninggal dunia serta tidak aktif berjualan. 

Lebih lanjut, ketika pindahan Diskumdag Kota Batu juga akan membantu para pedagang untuk mobilisasinya, sehingga setelah pedagang telah pindah maka nanti Stadion Brantas bisa difungsikan kembali menjadi pusat olah raga seperti sedia kala.

"Semoga bisa berjalan dengan lancar dan Pasar Among Tani yang juga bisa semakin ramai. Mengingat kunjungan saat weekend bisa mencapai 11 ribu orang dan diharapkan terus meningkat," pungkasnya. (*)

Editor: Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow